Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Arti Mimpi Bawa Pasir, Tanah, Debu

by TEGUH T.A , at 9:06 PM , has 0 comments
Barang siapa mimpi makan tanah, pasir, atau telah naik atasnya debu dan tanah, maka ia akan menjadi kaya raya dan mendapat harta yang banyak. Sedemikian pula jika mimpi berjalan di atas tanah atau membawanya, maka sesungguhnya ia akan bekerja berat dalam mencari harta dan akhirnya akan mendapatkannya sesudah melakukannya dengan bersusah payah.


Bermimpi melihat debu bertaburan antara langit dan bumi, maka boleh menunjukkan ta’bir kepada pekerjaan yang belum terang, demikian jua jika mimpi melihat kabut menutup bumi.

Barang siapa mimpi menggali lobang dan makan tanahnya maka ta’birnya adalah ia makan harta dengan jalan menipu daya dan mengkilah.

Bumi bisa dita’birkan dengan agama yang bertentangan dengan islam,begitu juga dengan padang belantara yang lekak-lekuk. Lalu jika diketahui sepadannya dapat mengandung ta’bir tentang wanita jahat yang tidak mempunyai kebajikan.

Hikayat

Seorang lelaki bernama Robi’ah bin Umayyah bin Kholaf pernah datang menghadap kholifah Abu bakar Ash Shidiq r.a seraya berkata:



“Ya Kholifah, malam tadi saya mimpi seolah-olah saya berada pada bumi yang subur. Dan saya telah sampai melintasi bumi itu menuju bumi yang tandus (gersang) yang tidak ada tumbuh-tumbuhan sama sekali. Sedangkan saya melihat kepadamu sedang menghimpun dua belah tanganmu yang engkau belenggukan pada lehermu.”.


Beliau menjawab:



“Jika mimpimu benar, ta’birnya engkau akan keluar dari agama Islam dan masuk ke agama kafir. Sedang saya membelenggu kedua belah tanganku pada leherku, bermaksud bahwa aku sedang menghimpun urusanku dan membelenggu tanganku dari mendapatkan harta dunia.”


Lalu ketika sahabat ‘Umar bin Khothob r.a menjabat kholifah, ternyata Robi’ah bin Umayyah bin Kholaf keluar dari negeri Madinah untuk melawat ke negeri Romawi. Sesudah itu ia masuk agam nasrani pada kaisar Romawi dan ia mati dalam memeluk agam nasrani. WAllohu a’lam.
TEGUH T.A
About
Arti Mimpi Bawa Pasir, Tanah, Debu - written by TEGUH T.A , published at 9:06 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->