Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Arti Mimpi Melihat Salju, Mencari Air, Telaga

by TEGUH T.A , at 8:39 PM , has 0 comments
Mimpi melihat air es, salju dan air beku dapat bermakna kesusahan, kesedihan dan siksaan. Terkecuali salju yang dimimpikan itu hanyalah sedikit menurut kebiasaan tempat yang diturunkan salju padanya. Jika salju yang turun hanya sedikit dapat menunjukkan kesuburan pada tempat itu. Dan sedemikian pula air beku.


Berbeda dengan menciduk air dari salah satu bejana air, tiba-tiba air itu menjadi beku yang maknanya harta yang beku yang tidak dapat berputar di sisinya. Bermimpi air es, bisa bermakna perkara yang tidak ada faedahnya dalam segala hal.

Mimpi tentang telaga

Perigi atau telaga ta’birnya adalah modal pokok dari harta manusia dan penghidupannya. Karenanya barang siapa mimpi menggali perigi namun akhirnya gagal, maka bermakna dia dalam keadaan bersusah payah dalam penghidupannya dan hanyalah memperolehnya sedikit saja.

Jika seorang bermimpi membangun perigi di rumahnya maka bermakna dia akan menerima kebahagiaan dan kesuksesan hidup. Perekonomiannya kuat dan diberi rizki oleh Alloh SWT harta yang halal tanpa bersusah payah. Akan tetapi jika ia mimpi seolah-olah air yang keluar dari rumah dan periginya, maka hartanya akan hilang atau habis dan tinggal sedikit saja.

Barangsiapa mimpi seakan-akan ia mencari air lalu disiramkan ke tanamannya maka bermakna harta yang dibelanjakan di jalan Alloh SWT. Namun jika ia minta ataupun mencari air dan ditumpahkan (dituangkan), bisa sebagai pertanda ia membelanjakan harta pada hal-hal yang tiada berguna.



Jika seorang bermimpi mencari air dari perigi lalu diberikan pada orang lain atau diberikannya untuk diminum, maka ta’birnya adalah dia hidup dengan cara penghidupan orang besar dan orang alim kenamaan. Contohnya seperti dia mengasuh anak-anak yatim dan orang-orang lemah dengan hartanya.

Jika bermimpi mencari air dan disiramkan di bawah pohon-pohon kayu maka ta’birnya ialah mengasuh anak-anak yatim dengan hartanya. Dan jika ia mimpi mencari air untuk diminum orang lain, sebagai ta’birnya ialah membantu manusia untuk beribadah haji.

Bermimpi mencari air lalu ternyata air itu ada kotoran manusianya atau suatu kotoran, boleh berarti harta miliknya bercampur harta harom lainnya.

Mimpi tali bladi (timba)nya putus boleh berarti bahwa kebaikannya terputus dari manusia. Dan kadang-kadang mimpi tentang telaga dapat bermakna tipu daya, kesusahan dan kesedihan. Oleh karenanya jika seorang mimpi jatuh ke dalam telaga, atau bermaksud memasukinya maka sekalipun ia mengalami kesusahan dan kesedihan, akan tetapi akhirnya akan mengalami kejayaan, kesuksesan dan kemenangan sebagaimana halnya Nabi Yusuf yang benar ta’bir mimpinya.
TEGUH T.A
About
Arti Mimpi Melihat Salju, Mencari Air, Telaga - written by TEGUH T.A , published at 8:39 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->