Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Takwil Mimpi Baca Surat-Surat Al-Qur'an 10

by TEGUH T.A , at 5:48 AM , has 0 comments
Hari jum'at, sungguh adalah hari yang sangat mulia. Sampai-sampai di akhiratpun tidak dihapuskan hari jum'at. Dan merupakan hari khusus bagi ahli surga. Dimana ada pasar di surga tempat ahli surga datang dan mendapatkan angin sejuk yang merubah wajah2 mereka sehingga berubah makin baguslah parasnya...

Di hari jum'at ini, kita lanjutkan pembahasan mengenai takwil mimpi membaca ayat-ayat dalam Al Qur an..


101. SURAT AL MAQOBIR (AT TAKATSUR)

Mempunyai takwil, bahwa orang yang bermimpi membacanya adalah orang yang tidak suka menghimpun harta dan berlaku zuhud padanya.

102. SURAT AL 'ASHR

Mengandung takwil bahwa yang bermimpi membacanya adalah orang yang dikaruniai kesabaran dan diberi pertolongan untuk melakukan kebenaran.

103. SURAT AL HUMAZAH

Barang siapa yang bermimpi membacanya, maka mengandung takwil tentang orang yang menghimpun harta yang dibelanjakan pada amal-amal kebajikan.

104. SURAT AL FIL

Mempunyai pengertian takwil tentang orang yang mendapat pertolongan menghadapi musuhnya dan terbuka pintu-pintu Islam atas usaha dari tanggung jawabnya.

105. SURAT QURAISY

Sebagai takwilnya ialah : orang yang suka memberi makan kepada orang yang miskin dan menjinakkan hati orang-orang mukmin dengan idzin Alloh.

106. SURAT AL MA'UN

Orang yang bermimpi membacanya mempunyai isi kandungan takwil kemenangannya dalam menghadapi orang yang menyalahi dan memusuhinya.

107. SURAT AL KAUTSAR

Takwilnya ialah : orang yang mempunyai banyak kebaikan di dunia dan di akherat.

108. SURAT AL KAFIRUN

Bermimpi membacanya, boleh ditakwilkan bahwa dia diberi pertolongan untuk
memerangi orang-orang kafir.

109. SURAT AN NASHR

Barang siapa yang bermimpi membacanya, maka dia diberi pertolongan menghadapi musuhnya.

Surah An Nashr itu juga menunjukkan maksud atas kewafatan Nabi saw. Karena dia merupakan Surah yang khas is kandungannya untuk Rasulullah saw.

Ada seorang lelaki berkata kepada Syeikh Muhammad bin Sirin : "Saya bermimpi seolah-olah saya membaca Surah An Nashr."
Maka beliau menjawab "Berwasiatlah olehmu, karena ajalmu sudah dekat."

Lelaki itu bertanya "Mengapakah ta'birnya sedemikian itu?"
Beliau menjawab : "Karena Surat itu adalah Surat yang terakhir turun dari langit untuk Nabi saw."

110. SURAT AL MASAD

Barang siapa yang bermimpi membacanya, maka dia akan dapat menghasilkan cita-citanya, agung sebutannya, kuat ketauhidannya, sedikit keluarga yang ditanggungnya, dan berbahagia hidupnya.

111. SURAT AL IKHLAS

Bermimpi membacanya mengandung takwil bahwa dia adalah orang yang bertaubat, dan bila beranak tidak ada yang hidup. Takwil ini berdasarkan firman Alloh :
لَمْ يَلِدْ وَلَمْ يُولَدْ
 وَلَمْ يَكُن لَّهُ كُفُواً أَحَدٌ

Artinya :

"Dia tidak beranak, dan tidak pula diperanakkan, dan tidak seorangpun yang setara denganNya. (S. Al Ikhlas : 3 - 4).

Sebagian Ulama ahli tafsir mengatakan, bahwa barangsiapa yang bermimpi membaca Surah Al Ikhlas, maka takwilnya menunjukkan bahwasanya dia adalah orang yang meng Esa-kan Allah, dan dia akan mempunyai anak yang tidak mati sebelum semua ahli baitnya mati semua. Disamping itu anak itu juga akan mati dengan memeluk agama Islam.

 112. SURAT AL FALAQ

Bisa mengandung takwil, bahwasanya dia terpelihara dari kejahatan.

113. SURAT AN NAS

Bermimpi membacanya, mempunyai pengertian takwil, bahwa dia akan terlindung dari mara bahaya dan terlindung pula dari godaan yang terkutuk.
Semoga Alloh mencurahkan rahmat dan salam kesejahteraan kepada Penghulu kami Nabi Muhammad beriring keluarganya dan melengkapi pula kepada segenap sahabatnya.
TEGUH T.A
About
Takwil Mimpi Baca Surat-Surat Al-Qur'an 10 - written by TEGUH T.A , published at 5:48 AM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->