Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Arti Mimpi Melihat Bintang dan Cerita Mengenainya

by TEGUH T.A , at 9:51 PM , has 9 comments
Bintang ta’birnya adalah : orang-orang yang mulia.

Mimpi melihat bintang dalam keadaan yang elok atau yang berubah dari yang semestinya, maka mengandung ta’bir dari kalangan orang-orang mulia dalam negeri itu.



Bintang Al Mirrikh, ta’birnya adalah : pemilik persenjataan raja.
Bintang Zuhal, ta’birnya adalah : pemilik siksa (algojo)
Bintang Al Musytari, ta’birnya adalah : bendaharawan Negara, dan kadang-kadang ta’birnya lelaki alim yang agung.
Bintang Zuhroh, ta’birnya adalah : Permaisuri raja.
Bintang ‘Uthorid, ta’birnya adalah : Sekretaris Negara (kerajaan).

Barang siapa yang bermimpi memiliki bintang-bintang tersebut atau salah satu dari padanya, maka dia akan memiliki kemuliaan menurut kadar apa yang dimimpikannya.
Barang siapa yang bermimpi memelihara bintang-bintang, maka sebagai ta’birnya adalah dia akan mengatur urusan-urusan manusia.

Barang siapa yang bermimpi makan bintang - bintang atau sesuatu darinya, maka dia akan makan harta orang-orang mulia.

Dan apabila bermimpi melihat planet-planet berhimpun menjadi satu, maka menunjukkan bahwa dia akan melaksanakan urusan-urusan orang mulia.

Dan mimpi melihat bintang-bintang berjatuhan dari langit bumi, sebagai pertanda akan ada siksaan dari Alloh SWT yang turun pada tempat yang dijatuhi bintang itu.


Mimpi bahwasanya dia memegang planet (bintang) dengan tangannya, dapat dita’birkan dengan kelahiran anak yang mulia. Dan bermimpi bahwa ada planet yang jatuh dari langit, jika yang bermimpi adalah orang kaya niscaya dia akan menjadi fakir dan jika dia fakir, maka akan dapat mati syahid. Seandainya bermimpi melihat bintang mundur ke belakang, maka sebagai pertanda sebuah bintang yang terbit pada tempat-tempat yang sunyi, dan bermimpi melihat poros bulan (bintang) yang beredar, takwilnya adalah dia akan mengadakan perlawatan.

Hikayat

Diceritakan ada seorang wanita datang kepada syeikh Muhammad bin Sirrin sedang beliau saat itu sedang makan. 

Lalu wanita itu berkata: “Sesungguhnya saya bermimpi dengan suatu mimpi yang mengagumkan”. Beliau berkata: “Cobalah ceritakan !”.

Wanita itu menjawab: “Tidak, sehingga tuan selesai makan”. Setelah beliau selesai makan, maka berkatalah kepada wanita itu: “Cobalah ceritakan mimpimu itu !”.

Wanita itu mulai bercerita: “Saya bermimpi melihat bulan memasuki bintang tsurayya (bintang yang menunjukkan masa), sesudah itu ada suara-suara memanggil saya : ”hai wanita, teruskan mimpimu itu kepada syeikh Muhammad bin Sirrin,lalu ceritakan menurut apa adanya !”.

Ketika mendengar cerita itu, lalu beliau memegang tangannya seraya berkata: “bagaimanakah mimpimu tadi?”. Lalu wanita itu menceritakan kembali untuk kedua kalinya. Mendengar kisah itu, menjadi pucatlah wajah beliau dan beliaupun berdiri sambil memegang perutnya.

Mengamati peristiwa itu, saudara perempuan beliau bertanya: “Mengapa wajahmu jadi pucat?”. Jawabnya: “Betapa tidak, sedangkan wanita itu telah menyatakan bahwa saya akan tetap mati sesudah tujuh hari lagi”.

Kemudian nyatalah juga, bahwa sesudah tiba hari yang ke tujuh, maka beliau pulang ke haribaan Alloh Ta’Ala.

Ada kisah lainnya, bahwa ada seorang lelaki datang kepada syeikh Ja’far Ash Shodiq r.a seraya berkata:

“saya bermimpi bahwasanya saya memeluk bulan”. Beliau lalu bertanya: “Adakah engkau masih bujang (belum berumah-tangga)?”. Jawabnya: “Ya masih bujangan”. Beliau berkata: “Engkau akan kawin dengan seorang wanita yang paling baik dari para wanita yang ada pada waktu perkawinanmu itu.”.

Kemudian lelaki itu pergi dalam masa yang cukup lama, dan sesudah itupada saat dia menghadap lagi kepada Syeikh Ja’far r.a seraya berkata: “Ya tuan, saya telah mengawini seorang wanita di suatu kota yang saya pandang paling baik sendiri, hanya saja malam tadi saya bermimpi seolah-olah saya membawa bulan”. Beliau menjawab: “Isterimu ini nantinya akan melahirkan seorang anak yang paling bagus pada masanya”. Lelaki itu berkata: “Demi Alloh, dia sekarang sudah mengandung”. Maka sebagai kenyataannya memang tepat apa yang telah dita’birkan oleh Syeikh Ja’far Ash Shidiq itu.



Hikayat

Dikisahkan bahwasanya ibu Al Imam Syafi’i ketika mengandung pernah bermimpi seolah-olah bintang Al Musytari keluar dari liang rahimnya dan turun di kota Mesir.

Kemudian bintang itu meletup dengan suara letupan yang keras. Dan dari sebab musabbab letupan tersebut, terbang melayang kejahatan pada seluruh negeri.

Lalu menurut kenyataannya tidak ada kota maupun kampung melainkan di situ dituntut ilmunya dan dianut madzab (alirannya). Maka ketinggian martabatnya adalah tepat menurut apa yang telah dimimpikan ibunya.
TEGUH T.A
About
Arti Mimpi Melihat Bintang dan Cerita Mengenainya - written by TEGUH T.A , published at 9:51 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 9 comments

9 comments Add a comment
assalam mu alaikum...
Saya mau bertanya tentang mimpi... saya melihat bintang bersusun seperti piramida..
Apa maksud dari mimpi saya..??
Reply Delete
Saya bermimpi satu bintang yang bercahaya dan besar semasa mengandung..bintang itu lebih bercahaya dari bulan yang ada disebelahnya.apakah maknanya?
Reply Delete
Assalamualaikum... saya bermimpi 3 hari slpas hari raya aidilfitri baru2 ni.. mimpi saya melihat banyak bintang di langit dan sngat cantik dan di tengah2 bintang trsebut ada 3 bji bintang yg sgt bersinar di antara bintang2 yg lain... apakah maksudnya mimpi saya itu..
Reply Delete
Assalamualaikum.. sy bermimpi melihat gugusan bintang ditata surya yang berwarna warni, sangat indah. Bisa dikatakan seperti melihat galaxi bima sakti. Apakah maksud dari mimpi saya itu? Terima kasih
Reply Delete
Assalamu'alaikum,,, semalam saya bermimpi melihat bintang.

Saya sedang berada dalam kesulitan, apakah ini pertanda bahwa saya akan keluar dari kesulitan ini? Trimakasih
Reply Delete

Tadi malam saya bermimpi menaiki tangga menuju bintang seraya akan mengambilnya, apkah makna dr mimli itu?
Reply Delete
Says semalam mimpi naik kelangit 7 terus mengambil bintang bintang dalam genggaman tangan says apakah arti Dr mimpi tersebut makasih
Reply Delete
Assalamualaikum tadi pagi saya terbangun gara2 melihat bintang yang berbentuk tabung, burung phonix dan berkumpul terus terpecah lagi dan tiba tiba ada bintang jatuh di bagian tenggara kota saya sehingga bayak asap hitam di tempat tinggal saya tetapi asap itu aman dan tidak beracun. Sekian wassalam
Reply Delete
Assalamu'alaikum wr.wb
saya mau bertanya , saya mimpi melihat bintang terbang sana terbang sini tapi cuma ada satu bintang saja dilangit itu dan keadaannya gelap.
apa makna dari mimpi saya tsb ?
terimakasih
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->