Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Melihat Toko

by TEGUH T.A , at 7:47 PM , has 0 comments
Mimpi melihat Toko di pasar-pasar ta’birnya adalah harta atau perniagaan dengan mata uang yang berbeda-beda. Jika ada seorang duduk di toko tanpa niaga maksudnya banyak percakapan yang membicarakan orang yang bermimpi tersebut.



Rumah mengandung ta’bir yang bermacam-macam.

Jika rumah tidak diketahui bangunannya, asal-usulnya, penghuninya dan tempatnya, maka ta’birnya adalah negeri akherat. Maka keadaannya di negeri akherat nanti dan amal kebaikan yang telah dilakukannya adalah menurut kadar rumah yang dilihat dalam mimpinya itu dalam hal sempit dan lapangnya serta indah tidaknya.
Jika rumah itu dapat dikenal maka maksudnya harta dunia yang keadaannya adalah menurut keadaan rumah itu pula. Mimpi berada di rumah yang sudah dikenal dan rumah itu sudah dimiliki, maka bermaksud ia mendapat kelapangan hidup menurut luas dan bagus rumah yang dilihat dalam mimpinya.

Mimpi rumahnya ditambah bangunannya ta’birnya adalah hartanya akan bertambah. 


Namun jika mimpi rumahnya tumbang atau runtuh ta’birnya hartanya akan habis karena amal-amal yang jahat.

Mimpi menjual rumahnya mengandung ta’bir ia akan mati. Jika mimpi membina rumahnya atau rumah lainnya maka maknanya ia menyukai harta dunia dan dapat dimilikinya menurut kadar bangunannya. Namun mimpi membina rumah di tempat yang belum dikenal ta’birnya ia sedang berusaha melakukan amal kebajikan dan hal ihwalnya menjadi baik nanti di akheratnya.
Mimpi meruntuhkan rumah jika rumahnya itu tidak dikenal ta’birnya ia telah meruntuhkan perkara yang telah dilakukan karena terlalu banyak huru-haranya, kemaksiatannya dan amal-amal jahatnya. Namun jika rumah yang diruntuhkan itu dapat dikenal, maka harta dunianya akan habis sebab perbuatan yang bodoh dan sebab pemborosan.

Mimpi menumbangkan sesuatu dari bagian dari rumahnya atau menguranginya maka mengandung maksud akan berkurang harta dunia dunianya.

Rumah bertingkat di kota menunjukkan ta’bir harta benda yang besar, sedang bilik sebelah atas dan istana apabila ia menaikinya mengandung ta’bir bahwa harta benda dunianya akan meningkat dan membawa kebahagiaan baginya.

Pagar dapat dita’birkan hal-ihwal seseorang, kadang bermakna harta benda dunia jika ia berdiri di atasnya. Jika ia jatuh darinya mengandung maksud ia berubah hal ihwalnya atau bisa dita’biri kebinasaan.

Rumah yang dikapur dan belum diketahui menunjukkan ia seorang yang fakir. Karenanya jika ia mimpi ditahan di rumah yang terkapur lagi yang baru, maka ta’birnya adalah kuburnya. Jika rumah itu tidak berkapur, dan tidak diketahui menunjukkan ta’bir yang menyangkut dengan perempuan.

Mimpi bahwasanya ia memasuki rumah dan naik di atasnya, sedang rumah itupun belum dikenal maka ta’birnya adalah ia akan mengawini wanita yang membawa kebaikan dan faedah. Rumah yang dikenal jika dimiliki mengandung maksud isteri. Kadang ta’birnya harta dunia.

Mimpi menyapu rumahnya maka sesungguhnya ia akan menjadi fakir. Namun jika mimpi menyapu rumah orang lain boleh ditakwilkan ia akan mendapat harta dari pemilik rumah itu. Mimpi menggali kubur takwilnya ia akan membina rumah.

Kota

Barang siapa mimpi seakan-akan ada bangunan kota atau sebagiannya telah tumbang ta’birnya ialah penduduk kota itu agamanya telah binasa dan kadang harta benda mereka telah hilang sebab sesuatu bencana atau malapetaka.

Tangga

Barang siapa mimpi memiliki tangga atau jenjang maksudnya adalah agama Islam yang menyampaikannya ke negeri akherat.

Berbeda dengan mimpi menaiki tangga dari batu bata yang bermakna hartanya akan melambung dengan jalan bersedekah dan membelanjakannya.

Jika tangganya berkapur atau batu bata yang belum dibakar atau dari kayu maka jenjang naiknya dalam harta dunianya akan berhasil dengan berangsur-angsur, apabila mimpinya itu menunjukkan hal yang seperti itu.

Pintu rumah
Yaitu benda yang berdiri tegak (yang menjadi kekuatan) pada rumah yang biasa kita lihat. Maka setiap sesuatu yang terjadi pada pintu, seperti ada yang pecah, tercabut, terbakar. Yang disukai maupun tidak, maka semuanya mengandung maksud tentang kekuatan rumah, yaitu pintu rumah ta’birnya adalah isterinya. Sedemikian pula bendul bagian atas ta’birnya adalah suami, bendul bawah ta’birnya isteri.

Mimpi seakan-akan rumahnya terbakar mengandung ta’bir bahwasanya ia akan menerima malapetaka dari penguasa atau bahaya dari wabah penyakit.

Mimpi bahwasanya pintu rumah (orang lain) tercabut atau tumbang maka pemiliknya akan mati. Jika ia mencabutnya pemilik wanitalah yang akan meninggal.

Namun jika mimpi pintu rumahnya sendiri tercabut dan dinaiki orang lain ta’birnya ialah ia akan menjual rumahnya dan menunjukkan pula bahwa isterinya akan dikawini lelaki lain. Lain halnya jika mimpi pintu rumahnya tumbang bermakna ia akan sakit lalu ia akan sembuh.

Daun-daun pintu mengandung ta’bir anak-anak.

Jika mimpi bahwa dua daun pintunya tumbang, maka ta’birnya dua orang anak perempuannya mati, jika ia punya dua anak perempuan. Jika punya lebih dari dua anak perempuan maka mereka akan segera menikah lalu keluar dari rumahnya.


Mimpi mengunci pintu rumah yang terbuka ta’birnya ialah ia akan menceraikan isterinya.

Mimpi membuka pintu yang terkunci, jika rumah itu sudah dikenal maka ta’birnya ialah ia akan menikah, jika belum dikenal ta’birnya do’anya akan diperkenankan(dikabulkan).

Paku

Ta’birnya adalah lelaki yang dapat menjadi penghubung manusia. Sama halnya dengan ta’bir mimpi tentang titian dan jembatan dari batu.

Gempa

Adalah suatu bencana alam. Barang siapa mimpi melihat gunung bergoncang maka ta’birnya ialah kejahatan yang timbul dari tindakan para ‘ulama. Jika mimpi bahwasanya dirinya berguncang maka ta’birnya tidak baik

Dan jika rumahnya berguncang sebagai pertanda penghuni rumah itu ada yang melakukan perzinaan. Dan jika mimpi melihat sesuatu dari bagian rumahnya tumbang maka dapat sebagai tanda suatu kematian bagi orang yang ada hubungan dengan takwil mimpi itu. WaAllohu ‘Alam.
TEGUH T.A
About
Mimpi Melihat Toko - written by TEGUH T.A , published at 7:47 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger