Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Melihat Alloh

by TEGUH T.A , at 10:17 PM , has 0 comments
Mimpi melihat Alloh Ta'Ala dan cerita yang berhubungan dengannya.

1. Barangsiapa mimpi melihat Alloh Ta'Ala dengan mendapat sambutan yang baik, menggembirakan, maka dia besok pada hari Kiamat dalam hal yang demikian pula. Dan mimpi itu sebagai pertanda, bahwa 'amalnya semenjak di dunia memang diterima Nya.

2. Barangsiapa yang bermimpi dapat melihat kepada Alloh, maka dia berada di dunia mendapat pujian dan nantinya akan dapat masuk ke dalam surga.

Arti Mimpi Melihat Alloh

3. Barangsiapa bermimpi seolah-olah diberi harta benda oleh Alloh Ta'Ala, maka ta'birnya adalah dia akan dikaruniai sakit, bencana dan ujian yang menyebabkan dapat memperoleh pahala, sehingga dia dapat masuk ke dalam sorga.

4. Barangsiapa bermimpi melihat Alloh, seolah-olah menempati pada suatu tempat tertentu, Maka penduduk tempat itu akan memperoleh kebaikan, kelapangan, kegembiraan dan pertolongan.

5. Barangsiapa bermimpi melihat kepada Alloh, sedang Memberikan FirmanNya dengan bentuk teguran, larangan, janji atau ancaman, Maka dapat dita'biri bahwa ia adalah seorang lelaki yang durhaka kepadaNya. Maka hendaklah ia segera bertaubat.

6. Barangsiapa yang bermimpi melihat pada Alloh pada hamparanNya dan dilihat Dia Memberikan berkah padanya, maka ta'birnya adalah memperoleh kegembiraan sebab Kekeramatan Alloh dan RahmatNya. Karena mimpi seperti itu hanyalah diperoleh bagi orang - orang sholeh lagi yang banyak 'ibadatnya.

7. Barangsiapa yang bermimpi melihat kepada Alloh dalam bentuk suatu rupa atau bayangannya atau sesamanya, maka ta'birnya adalah orang yang bermimpi itu adalah orang yang banyak dustanya, besar bohongnya terhadap Alloh lagi pula ahli bid'ah. Maka hendaklah ia segera bertaubat dan mohon ampunNya.

Begitu juga,jika ia melihatNya, yang kurang atau berupa patung atau arca atau benda2x lain yang tidak sepantasnya bagi KeelokanNya, kesempurnaanNya, KeagunganNya. Karena sesungguhnya Alloh adalah Yang Maha Suci dari kesemuanya itu. Wallohu A'lam.

HIKAYAT

Diceritakan sesungguhnya ada seorang lelaki datang menghadap kepada syeich Ja'far Ash Shodiq r.a, seraya berkata : "Saya bermimpi seolah 2x Tuhanku memberikan besi,serta minuman cuka padaku. Apa ta'birnya?"

Jawabnya : " Adapun mimpimu tentang besi adalah suatu kekuatan, karena 
Alloh Ta'Ala berfirman :

لَقَدْ أَرْسَلْنَا رُسُلَنَا بِالْبَيِّنَاتِ وَأَنزَلْنَا مَعَهُمُ الْكِتَابَ وَالْمِيزَانَ لِيَقُومَ النَّاسُ بِالْقِسْطِ وَأَنزَلْنَا الْحَدِيدَ فِيهِ بَأْسٌ شَدِيدٌ وَمَنَافِعُ لِلنَّاسِ وَلِيَعْلَمَ اللَّهُ مَن يَنصُرُهُ وَرُسُلَهُ بِالْغَيْبِ إِنَّ اللَّهَ قَوِيٌّ عَزِيزٌ


Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul-rasul Kami dengan membawa bukti-bukti yang nyata dan telah Kami turunkan bersama mereka Al Kitab dan neraca (keadilan) supaya manusia dapat melaksanakan keadilan. Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebatdan berbagai manfaat bagi manusia, (supaya mereka mempergunakan besi itu) dan supaya Allah mengetahui siapa yang menolong (agama)Nya dan rasul-rasul-Nya padahal Allah tidak dilihatnya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi Maha Perkasa. ( S. Al Hadid : 25 )


Sedangkan mimpi cuka, maksudnya engkau akan memperoleh rezeki harta, ketika engkau dlm keadaan sakit yang cukup lama. Seandainya Alloh memastikan engkau mati, Maka Diapun rela mengampuni dosa -dosamu yang telah lalu maupun yang akan datang.
TEGUH T.A
About
Mimpi Melihat Alloh - written by TEGUH T.A , published at 10:17 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->