Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Menyemir Rambut

by TEGUH T.A , at 12:28 PM , has 0 comments
Pria yang dikenal

bermimpi diberi sesuatu oleh seorang yang sudah dikenal atau diajak berbicara dengannya, maka ta’bir nya adalah memang lelaki itu sendiri atau sesamanya atau senama dengannya, yang akan memberi atau mengajak berbincang-bincang.

Pria yang belum dikenal

Apabila pemuda sebagai ta’birnya adalah musuh. Jika lelaki itu tua maka ta’birnya kemujuran, kebahagiaan dan kesungguhan hatinya dalam segala usahanya. Karenanya jika ada seorang diberi sesuatu oleh orang yang sudah tua umurnya atau diajak berdialog olehnya maka boleh mengandung ta’bir kemujuran, kesungguhan dan keuntungan. Kesemuanya itu menurut kadar hal ihwal orang yang dijumpai dalam mimpinya itu, keelokan parasnya atau buruknya atau kesempurnaan dan kekurangannya, atau kuat lemahnya.

Perempuan tua atau yang telah lanjut usianya yang belum dikenal ta’birnya tentang umurnya , yang keadaannya menurut keelokannya, kesempurnaannya maupun keburukannya. Barang siapa mimpi melihat anak kecil, perempuan yang belum dikenal mengajak dialog atau memberi sesuatu atau ia merasa memeluknya atau menciumnya maka umur yang dijalaninya seperti halnya keadaan perempuan itu. Jika wanita itu cantik lagi gemuk, maka ia mendapat kebaikan dalam umurnya dan mendapat rezeki yang baik. Begitu juga sebaliknya.

Anak kecil perempuan yang dilahirkan menunjukkan ta’bir lebih bagus daripada anak lelaki. Karena wanita mengandung ta’bir kesenangan dan kegembiraan.

Anak kecil laki-laki yang dilahirkan menunjukkan maksud duka cita, sedih hati, susah dan ongkosnya yang berat bagi yang mimpi, atau bisa dita’birkan mempunyai keturunan anak. Lelaki yang dikebiri yang belum dikenal mengandung ta’bir para malaikat.
Kepala seorang lelaki mengandung ta’bir tentang pimpinannya. Termasuk ayah, saudara lelaki, tuan, suam, raja atau lain-lainnya. Jika mimpi melihat kejadian apapun pada kepala, maka maksud kejadian itu pada pimpinannya.

Mimpi tentang kepala mengandung maksud modal pokok seseorang. Jika mimpi kepalanya putus dengan tanpa dipancung maka mengandung ta’bir ia akan berpisah dengan atasannya atau dengan modal pokok seseorang. Kadang mengandung ta’bir menjadi beku kehidupannya.
Rambut kepala mengandung maksud harta seseorang atau pimpinan atau berikut:

Mimpi mencukur rambut kepalanya pada selain hari-hari haji (9-13 Dzul hijjah) dan tidak pula pada bulan-bulan haji (syawal,dzul qo’dah,dzul hijjah) maka bermaksud modal pokok nya atau modal boss nya. Jika ia mencukur pada bulan-bulan haji maka ta’birnya bagus dan kadang ia sendiri mampu menunaikan ibadah haji.






Mimpi rambut kepalanya menjadi panjang bermaksud kekuatan, hiasan dan wibawa bagi orang yang bertugas sebagai salah seorang dari angkatan bersenjata. Jika dari golongan bani hasyim maka ia akan memiliki hamba, jika seorang pedagang maka hartanya akan meningkat. Jika petani maka tanamannya akan bertambah baik. Jika bukan termasuk dari golongan mereka maka mengandung ta’bir kesusahan dan kesedihan sesuai dengan panjang tidaknya rambut itu dan luas sempitnya. Dan teristimewanya lagi jika rambutnya menjulai atas mukanya (wajahnya).

Mimpi bahwa rambutnya yang hitam berubah warna menjadi putih mempunyai arti kemuliaan dan kewibawaan terhadap manusia. Jika rambutnya yang putih berubah warna jadi hitam maka akan berubah hal ihwalnya.

Wajah lelaki dan jenggotnya takwilnya adalah derajat dan wibawanya. Jika ia mimpi rambut jenggotnya panjang maka bermaksud meningkat pangkatnya, akan tetapi jika melampaui batas kebiasaan manusia, maka bermaksud kesusahan, kesedihan dan keprihatinan serta bencana sesuai dengan panjangnya.Mimpi rambut jenggotnya dicukur pertanda pangkatnya akan hilang.

Dan sedemikian pula seandainya rambutnya gugur atau tercabut. Mencukur rambut jenggot ta’birnya lebih mudah daripada lainnya di dalam ekses negatifnya. Mimpi rambut kepala atau jenggotnya dicukur bersama dan dalam mimpi itu menunjukkan ta’bir baik, maka ta’bir mimpi itu pun baik pula. Yakni jika waktu itu ia dalam kesempitan maka Alloh akan melapangkannya. Jika punya hutang maka akan Alloh tunaikan pembayarannya, jika dalam keadaan sakit maka Alloh akan sembuhkan. Namun jika tidak demikian keadaannya maka ta’birnya tidak baik.

Pewarna ta’birnya ialah menutup dan memelihara. Mimpi menyemir rambutnya ta’birnya ia akan diperlindungi oleh Alloh dalam hal ihwalnya yang sedang dilakukan dan dimaksudkan. Jika semirnya tidak dilekatkan maka Alloh pun tidak melindungi hal ihwalnya itu pula.

Berminyak rambut dan jenggot mengandung ta’bir perhiasan yang baik asalkan tidak melampaui batas pemakaiannya. Jika melebihi memakainya lebih-lebih mengalir ke wajahnya atau pakaiannya ta’birnya akan mengalami kesusahan. Jika minyak berbau wangi maka ta’birnya ialah ia beserta perhiasan yang baik.
TEGUH T.A
About
Mimpi Menyemir Rambut - written by TEGUH T.A , published at 12:28 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->