.author-box { background: #f0f0f0; margin: 20px 0 40px 0; padding: 10px; overflow: auto; color:#888; font-family:verdana, sans-serif; } .author-box p { margin: 0; padding: 0; } .author-box a{ color:#666; } .author-box img { background: #FFFFFF; float: left; margin: 0 10px 0 0; padding: 4px; } -->

Sunday, December 19, 2010

Mimpi Tentang Anggota Badan

Mimpi tentang dupa mempunyai ta’bir pujian baik dengan suatu kedahsyatan dan kekhawatiran yang berasal dari penguasa. Bulu yang tumbuh pada wajah dan tapak tangan atau pada tempat yang tidak biasa rambut itu tumbuh padanya, boleh dita’birkan dengan hutang yang bertumpuk –tumpuk, sehingga terasa sulit dan susah dalam menunaikan pembayarannya.

Mimpi tentang bulu kumis, ketiak, rambut ari-ari (pada kehormatan laki-laki atau perempuan), maka jika berkurang sebagai ta’birnya ialah tumbuh suburnya sunnah Rosul saw dan agamanya.


Kadang-kadang bermimpi tentang bulu ari-ari lelaki atau perempuan bermaksud jabatan yang tidak mengandung unsur agama. Rambut badan lainnya mengandung ta’bir harta manusia, jika ia mempunyai harta atau perniagaan atau tanamannya. Maka jika mimpi rambut itu bertambah atau berkurang ta’birnya pun sedemikian itu pula adanya.

Mimpi rambut yang tumbuh bersinar cemerlang pada bagian anggota tubuhnya mengandung ta’bir ia akan menjadi fakir jika ia seorang yang kaya. Dan ia akan kaya raya apabila ia seorang yang miskin. Jika ia dalam kesempitan, hilang kesempitannya. Apabila sakit,akan segera sembuh. Jika berhutang maka akan segera dapat segera membayar.

Kencing

Bermimpi kencing sebagai ta’birnya jika dalam keadaan sempit, Alloh SWT akan melapangkannya. Seumpama ia berhutang maka segera dapat membayarnya. Dan jikalau ia orang yang punya banyak uang maka keuangannya menjadi surut sesuai dengan sedikit dan banyaknya air kencing yang dikeluarkannya.


Bermimpi tentang otak manusia maupun lainnya mengandung ta’bir harta dan simpanan keuangannya. Barang siapa yang bermimpi bahwa ia memakan otak kepalanya sendiri, maka ta’birnya ia memakan hartanya yang halal. Jika yang dimakan itu otak orang lain maupun otak binatang maka bermaksud ia memakan harta dari usaha orang lain.

Daging manusia mengandung maksud tentang harta, jika daging itu daging masak atau digoreng. Namun jika daging mentah yang dimakan maka ta’birnya dia menggunjing orang lain atau mengumpatnya.

Di dalam Al Qur-an surat Al Hujurot ayat 12, Alloh SWT berFirman,

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اجْتَنِبُوا كَثِيراً مِّنَ الظَّنِّ إِنَّ بَعْضَ الظَّنِّ إِثْمٌ وَلَا تَجَسَّسُوا وَلَا يَغْتَب بَّعْضُكُم بَعْضاً أَيُحِبُّ أَحَدُكُمْ أَن يَأْكُلَ لَحْمَ أَخِيهِ مَيْتاً فَكَرِهْتُمُوهُ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ تَوَّابٌ رَّحِيمٌ


"Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa.

Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya.

Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang.". Telinga

penafsiran ta’birnya adalah isteri dan anak perempuannya. Bermimpi bahwasanya isterinya mati, maka sesungguhnya ia akan bercerai dengannya, atau isteri itu sendiri akan mati, atau ia akan mengawinkan anak perempuannya. Mimpi bahwasanya telinganya lebih dari dua belah dan menghiasinya dengan perhiasan dan mutiara maka sebagai pertanda bagus dalam hal ihwal isteri dan anak perempuannya.

Pendengaran

Jika seorang mimpi pendengarannya bertambah atau berkurang atau hilang maka boleh sebagai pertanda bahwa agamanya pun seperti yang dimimpikan itu.

Suaranya

Bermimpi mendengar suaranya mengandung makna kemasyhuran dan kemuliaannya dalam kalangan masyarakat umum sesuai dengan suara yang didengarnya sendiri dan sedapnya, iramanya, jauh dan dekatnya. Maka menurut keadaan yang semacam itulah yang kemasyhuran dan kemuliaannya di kalangan masyarakatnya.

Mata

Mata menunjukkan maksud agama dan petunjuk yang didapatnya. Dan sedemikian pula pemandangan matanya. Maka ketika seorang bermimpi mata atau pemandangannya bertambah atau berkurang, niscaya sedemikian itu pula ta’birnya dalam hal agama dan petunjuk yang didapatnya. Contoh lain seperti bermimpi bahwa matanya buta atau bertahi mata atau kabur serta meleleh air matanya, maka sebagai ta’birnya dalam agama pun sedemikian itu pula adanya.

Bermimpi ia memakai celak mata mengandung maksud ia senantiasa menjaga agamanya dengan baik. Dan jikalau bercelak matanya itu mempunyai tujuan untuk berhias maka mengandung ta’bir akan ada hal-hal baru yang digunakan menghiasi agamanya di kalangan manusia. Kadang-kadang bermimpi tentang mata mengandung ta’bir ketenangan dalam hartanya atau anaknya, saudaranya atua rajanya.

Maka apa saja yang telah dimimpikan tentang kelebihan atau kekurangan yang ada pada matanya boleh menunjukkan ta’bir yang sedemikian itu pula adanya pada harta, anak, saudara atau rajanya.

Tepi/ bibir mata dan dua pelupuk mata sebagai ta’birnya adalah pemeliharaan agama nya dan kelakuan baiknya dalam pandangan mata. Maka mimpi tepi matanya lebih atau berkurang atau kelihatan elok maka maksudnya baik perangai dan hal ihwalnya dalam pandangan agama.

Hidung mengandung ta’bir martabat manusia dan kemuliaannya. Sedemikian pula dahinya mengandung ta’birnya kejayaan dan kemuliaannya. Maka apa saja yang terlihat lebih atau kurang dalam mimpinya boleh bermaksud sedemikian itu pula kemuliaan dan kejayaannya.

Dua pelipis, pipi sebelah atas dan rahangnya mengandung ta’bir jalan (way out) dalam penghidupan manusia. Maka apa saja yang terlihat lebih atau berkurang ketika mimpi, sedemikian itu pulalah jalan penghidupan yang dihadapi dalam kalangan manusia.

Dua bibir mengandung maksud pertolongan manusia, dan mimpi tentang bibir sebelah atas lebih utama dari sebelah bawah (maksudnya,bibir atas ta’birnya memberi pertolongan, sedang bibir bawah ta’birnya menerima pertolongan)

Lidah mengandung ta’bir penterjemah atau penyambung isi maksudnya. Dan kadang bermaksud argumentasi. Mimpi bahwa lidahnya terpotong atau pendek atau berkurang dapat mengandung ta’bir jika ia punya lawan bertengkar maka ia kalah dengan menyerah. Dan jika tidak punya lawan maka mempunyai ta’bir yang baik dalam urusan agamanya.

Apabila mimpi lidahnya terlihat panjang maka mempumyai ta’bir ia mahir berdebat dalam pertengkarannya dan mendapat kemenangan dalam perdebatannya. Namun manakala ia tidak punya musuh maka ta’birnya ucapannya batal, carut dan tidak mengandung faedah. Mimpi memotong lidah perempuan ta’birnya terpuji dalam segala hal.

Gigi-gigi ta'birnya penghuni rumah dan isterinya.

Dua gigi seri/ gigi manis hadapan mengandung ta’bir anak-anaknya , saudara laki-laki dan perempuannya. Mimpi gigi – giginya goyah mempunyai ta’bir sebagian dari mereka itu menderita sakit dan jika gigi –gigi itu tanggal pada tangannya atau menaruh pada pakaiannya atau mengisi pada saku atau rumahnya, maka ia akan memberi faedah kepada anaknya, saudara lelaki dan perempuannya.

Jika mimpi giginya mengunyah maka sebagian dari mereka akan menderita cobaan pada badannya. Mimpi giginya memanjang atau bertambah, atau putih atau kelihatan elok, maka ia akan melihat sebagian dari mereka itu sesuatu yang menenangkan dalam hatinya.

Gigi geraham hadapan mempunyai ta’bir paman dan bibi (saudara lelaki dan perempuan ayah) atau kerabat lainnya. Karenanya jika terjadi sesuatu pada gigi geraham, maka ta’birnya akan terjadi sesuatu terhadap mereka menurut apa yang ia mimpikan.
Taring menunjukkan ta’bir kepala rumah tangga yang bertanggung jawab dalam rumah itu.

Gigi – gigi yang kelihatan ketika tertawa mengandung ta’bir saudara lelaki dan perempuan ibu.

Gigi-gigi geraham belakang yang sebelah atas menunjukkan ta’bir orang-orang lelaki, dan yang bawah adalah orang-orang perempuan dan kerabatnya. Karenanya jika ada yang mimpi salah satu dari gigi geraham belakangnya gugur dan tidak dapat diambil atau dibawanya, maka kematian kerabat yang sudah diterangkan di atas tadi.

Mimpi seluruh giginya gugur dapat sebagai pertanda bahwa ia akan berumur panjang, sedang seluruh kerabatnya akan mati terlebih dahulu dan dia yang paling akhir matinya.

Hikayat

Kholifah Al Manshur bermimpi seolah-olah giginya gugur semuanya. Setelah pagi beliau bertitah kepada sebagian pembantu istana:

"Panggilkan seorang penta’bir mimpi!". Setelah penta’bir datang menghadap beliau, maka beliau menceritakan mimpinya, dan penta’bir itu menjawabnya: "Semua kerabat baginda akan mati, wahai Amirul mukminin."]

Titah Kholifah: "Semoga Alloh membuka terus kepada mulutmu. Aku anggap tidak tepat pendapatmu itu. Pergilah dan keluarlah dari sini. Semoga Alloh memburukkan kepadamu."

Sesudah itu Kholifah menitahkan lagi kepada pelayan istananya: "Panggilkanlah lagi penta’bir lain selain orang ini!". Lalu dipanggillah penta’bir mimpi lainnya yang lebih bijaksana sebab sudah terbiasa bergaul dengan para raja. Lalu beliau menceritakan mimpinya.

Penta’bir menjawab: "Wahai Amirul mukminin, baginda akan diberi karunia umur panjang dan bagindalah yang paling terakhir wafatnya di antara ahli keluarga baginda". Maka gelaklah Amirul mukminin, seraya berkata: "Tujuan ta’birmu sama saja dengan penta’bir pertama. Hanya engkau lebih bagus penampilan ta’birnya dari padanya". Lalu penta’bir itu diberi hadiah 10 dirham.
Judul: Mimpi Tentang Anggota Badan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

Sudilah Memberi masukan dg mengisi komen di bwh ini ! ...

Jazzakalloh Khoiron udah silaturahmi ke DUNIA ISLAM
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 comments:

 

dunia islam Copyright © 2009 |Privacy Policy|WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template