Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Arti Mimpi,, Burung Rajawali, Elang, Hud-hud

by TEGUH T.A , at 7:55 AM , has 0 comments
MIMPI TENTANG BURUNG-BURUNG YANG BUAS, SEPERTI BURUNG URING, RAJAWALI, SEJENIS BURUNG ELANG YANG PANJANG, SAYAPNYA, BURUNG ELANG KECIL dsb


BURUNG YANG BUAS

Boleh dihubungkan ta'birnya dengan penguasa di dalam kemuliaan dan ketinggian martabatnya. Karenanya bermimpi mendapat burung uring dan dia patuh kepadanya, boleh mengandung ta'bir bahwasanya dia akan mendapat harta, kekuasaan dan kepemimpinan.

Barang siapa yang bermimpi bahwa burung uring membawanya atau dia terbang beserta dengannya, maka jika terbangnya menuju arah yang melintang, niscaya dia akan memangku sesuatu jabatan.

Tetapi jika terbangnya ke arah langit (ke sebelah atas) maka dia akan mati ketika dia berada dalam perlawatannya. Karenanya malaikat maut itu turun naiknya dengan cara yang sedemikian itu.


RAJAWALI

Mengandung ta'bir tentang penguasa yang zhalim lagi yang merampas hak orang lain, dan suka berperang lagi pula yang sangat berbahaya.

Ta'bir tentang mimpi burung raja wali ini sama dengan ta'bir burung uring.

Dan sedemikian itu pulalah ta'bir tentang burung elang yang berbintik-bintik bulunya., dan burung elang yang panjang sayapnya, dan burung elang yang buas lainnya.

BURUNG ELANG PUTIH

Mengandung ta'bir tentang orang fasiq pendusta, tidak beragama. Dan sepertinya itu pulalah ta'birnya apabila bermimpi tentang burung yang sejenis dengan burung uring dan burung tumpuk-tumpuk hitam putih, sebesar burung merpati.


Syeikh Muhammad bin Sirin mengatakan bahwa : "Barang siapa yang bermimpi, pada waktu siang hari, lalu mendapat burung yang sejenis dengan burung uring betina, maka boleh sebagai pertanda bahwa dia akan menderita sakit keras."

BURUNG HUD-HUD

Bermimpi melihat burung hud-hud mengandung ta'bir tentang lelaki yang menjadi pembantu penguasa, yang boleh dikatakan juru penerangnya. Dan bermimpi tentang burung hud-hud itu boleh sebagai pertanda, bahwa penguasa mempunyai penasehat yang berusaha untuk meningkatkan kemajuan pemerintahannya.

Akan tetapi menurut sebahagian ta'bir mengatakan bahwa burung hud-hud itu mengandung ta'bir tentang lelaki yang bekerja sebagai sekretaris yang ahli dalam pola perencanaan, waspada, berwibawa lagi yang ahli pembangunan.

WAllohu A'lam.
TEGUH T.A
About
Arti Mimpi,, Burung Rajawali, Elang, Hud-hud - written by TEGUH T.A , published at 7:55 AM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->