-->

Sunday, December 26, 2010

Mimpi Sholat

Barang siapa yang bermimpi melakukan sholat dengan lurus menghadap ke kiblat, maka berarti orang tersebut dalam petunjuk Alloh dan sunnah Rosululloh. Demikian itu apabila dia menyempurnakan rukuk, sujud dan khusyuknya. Karena sholat itu merupakan suatu kontak bathin dengan Alloh ‘Azza wa Jalla dan sekaligus sholat merupakan tiang agama

Lalu siapapun yang bermimpi melihat kepada sholatnya yang kurang maka tandanya dia adalah orang yang kurang ta’at dalam melaksanakan kewajiban agamanya, menurut kadar apa yang dimimpikannya.

Barangsiapa yang bermimpi bahwa dirinya tidak mengetahui kiblat maka dapat sebagai pertanda dalam kebingungan agamanya dan kesesatannya. 



Dan barang siapa yang memimpikan dirinya melakukan sholat lebih daripada biasanya, maka dia telah mencela terhadap sesuatu dari rukun-rukun islam.Atau dia meragukan dalam islam.

Barang siapa yang bermimpi bahwasanya dia melakukan sholat menghadap ke arah timur, maka sesungguhnya dia telah terjerembab ke dalam golongan Qodariyah ( bukan qodiriyah , salah satu macam dari aliran sufi ). Dan jika sholatnya menghadap ke arah barat, maka dia telah terjerumus ke dalam aliran jabariyah ( hal ini bagi orang yang tidak berarah kiblat barat atau timur )
Sebagai alasan tersebut adalah karena arah timur adalah kiblat orang-orang nasrani dan arah barat adalah kiblat orang-orang yahudi

Sedemikian pula jika dia bermimpi bahwasanya dirinya berpindah agama orang yahudi atau nasrani atau majusi maka dia bersegera membuat kesusahan mereka dan dia memang orang yang mereka sukai.

Jika dia bermimpi sesungguhnya dirinya menyembah kepada berhala, maka sebagai pertanda dia seorang pendusta terhadap Alloh SWT dan ucapannya yang senantiasa batal. Dan kadang-kadang dapat dita’birkan dengan orang yang suka membiasakan minum arak atau biasa melakukan maksiat. 

Lalu jika berhala itu berupa perak maka takwilnya adalah dia suka berhampiran dengan perbuatan maksiat atau suka berkata batal terhadap wanita. Jika berhala itu berupa emas maka dia akan melihat sesuatu yang dibenci dan menyebabkan emosionil dalam urusannya. Jika berhala itu dari kayu berarti dia berhampiran dengan lelaki yang jahat dalam agamanya. Jika berhala terbuat dari besi atau tembaga maka dia mencari kemewahan materi.

Lalu seandainya dia bermimpi menyembah kepada api,maka ta’birnya adalah dia akan menjadi syaithon dalam urusan agamanya. Dan jika apinya itu tidak bergejolak, maka dia mencari harta yang harom.


Jikalau seseorang bermimpi mengimami sholat dari segolongan manusia, maka dia akan menjadi pimpinan yang mengatur sekelompok manusia serta berlaku adil dalam kepemimpinannya.

Hal ini jika dia menghadap lurus ke arah kiblat, jika tidak lurus maka berarti kepemimpinannya menyeleweng dan zholim.
Judul: Mimpi Sholat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

Sudilah Memberi masukan dg mengisi komen di bwh ini ! ...

Jazzakalloh Khoiron udah silaturahmi ke DUNIA ISLAM
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

11 comments:

wulan mayang said...

sy mnykai artkl arti mmpi shalat ini. OK jg. smg arti mmpi sy baik. and, smg bmnfaat bg semua'ny.

i like this!! :)

mario said...

Mimpi shalat. Tapi diganGgU teman apa artinya?

mario said...

Mimpi shalat tapi diganggu apa artinya?

ahmad on November 19, 2013 12:28 AM said...

bagus artikelnya

Ady Esza Grafika on February 27, 2014 6:32 AM said...

Mimpi solat berjamaah apakah artinya?

hafiz rosaliya on March 08, 2014 5:36 AM said...

Mimpi sholat tp pakai celana pndek

Fadhli Azis on April 05, 2014 8:47 AM said...

Mimpi shlat pas di tahiyat jari telunjuk d gerak2an, apakah artinya

nhaufal bamma on April 13, 2014 12:20 PM said...

Assalamu Alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Semoga kita semua daam lindungan Allah SWT.
Izin bertanya.
Mimpi shalat seakan2 Melakukan Shalat yang berbeda2 atau shalat berungkali dengan niat berbeda apa maksdnya ?

linda amalia on August 31, 2014 1:32 PM said...

Mimpi shlat berjamaah apaa mksdnya?

daniel yudha on September 01, 2014 4:19 AM said...

Saya bermimpi mengimami shalat murid-murid SD saya di acara wisata sekolah. Pertama shalat ashar, bacaan alfatihah saya keraskan. Makmum mengamini. Saya akhirnya sadar, rakaat berikutnya baru tidak saya keraskan. Setelah itu shalat maghrib, karena beberapa anak ada yg tidak shalat, maka suasananya jadi ramai, saya tidak dapat konsentrasi, akhirnya rakaat pertama saya tidak hafal surat pendek, rakaat dua tidak baca alfatihah tapi langsung baca surat pendek mereka bilang amin, saya baru sadar kalau saya tadi tidak baca alfatihah. (Dalam kenyataannya saya dulu memang pernah mengajar di SD tapi itu terakhir 8 tahun yg lalu)

edy maulana on November 05, 2014 9:32 AM said...

Assalamu'alaikum...sy pernah bermimpi seorang atasan sy yg beragama non islam,pertama sy mimpinya,atasan sy hendak siap-siap mau shalat, yg kedua sekitar 2 mingguan stelah mimpi yg pertama,sy mimpi lg atasan sedang melaksanakan shalat....apa artinya?

 

dunia islam Copyright © 2009 |Privacy Policy|WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template