Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Tawadhu' Dalam Sedekah

by TEGUH T.A , at 9:04 AM , has 0 comments
Abdul Malik bin Marwan bertanya kepada Alma bin Kharijah rah.a., "Telah terdengar olehku sebagian kebiasaan baikmu, beritahukaniah kepadaku sebagian amalmu sehari-hari.".

Ia meminta maaf dan berkata, "Dari mana amalanku bisa baik? kebiasaan orang lain banyak yang lebih baik daripada amalanku. Bertanyalah kepada mereka." Akan tetapi setelah sedikit dipaksa dengan bersumpah, Asma bin Kharijah rah.a. mengatakan bahwa beliau selalu menjaga tiga hal..

Pertama, "Aku tidak pernah menjulurkan kakiku ke arah seseorang yang sedang duduk.".

Tawadhu Dalam Sedekah

Kedua, "Ketika aku memasak makanan dan aku mengundang orang-orang untuk makan, aku menganggap mereka lebih banyak berbuat baik kepadaku daripada apa yang aku perbuat untuk mereka.".

Ketiga, "Kalau ada orang yang meminta kepadaku, aku anggap apa yang aku berikan kepadanya tidak banyak." (Ithaf).
TEGUH T.A
About
Tawadhu' Dalam Sedekah - written by TEGUH T.A , published at 9:04 AM , categorized as sedekah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->