Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Tentang Permata, Anting, Sabuk

by TEGUH T.A , at 12:43 AM , has 10 comments
Mimpi tentang permata di dalam ta’birnya berbeda-beda, sebab berbeda-beda pula jenisnya dan masa (kurun)nya. Ta’bir secara global mengandung maksud wanita, anak, dan pembantu rumah tangga jika permata itu dapat diketahui. Namun jika tidak diketahui dikarenakan jumlahnya banyak maka boleh mengandung ta’bir tentang Al Qur-an, ilmu, tasbih dan dzikir.

Mimpi mendapat mutiara maka mengandung ta’bir bahwa ia mendapat perempuan, hamba perempuan dan pembantu rumah tangga. Sedemikian jika mimpi mendapat batu delima ataupun batu zamrud. Jika yang mimpi adalah wanita yang sedang hamil maka akan mendapat anak perempuan.


Barang siapa mimpi bahwa ia memakai rantai leher mutiara, maka mengandung ta’bir ia hafal Kitab Alloh SWT dan ia mendapat kepercayaan yang banyak. Lagi pula ia bersifat sebagai orang yang sangat waro’, banyak keturunannya dan terpandang di kalangan wanita dan segenap manusia. Bahkan jika rantai mutiara itu berbentuk segitiga atau segi empat maka ta’birnya lebih afdhol dan lebih kuat lagi.

Jika mimpi ia tidak kuat memakai rantai leher itu atau tidak dapat memakainya, maka ta’birnya serupa dengan orang yang banyak ilmunya tetapi tidak dapat mengamalkannya.

Mimpi memakai anting-anting pada telinganya mengandung maksud ia hafal Al Qur-an dan ilmu, atau ia berilmu pengetahuan yang menjembatani ia untuk menghias diri di kalangan kaumnya. Dan mimpi tentang sunting bagi wanita mengandung makan tentang suami dan anak-anaknya.


Mimpi bahwa ia mengeluarkan mutiara dari mulutnya mengandung maksud bahwa darinya akan terlihat kebajikan dan ilmu yang terbit darinya ucapannya. Dan ia banyak bertadarus Al Qur-an dan bertasbih kepada Alloh SWT.

Mimpi bahwa makan mutiara atau meletakkan pada mulutnya, maka sesungguhnya ia menyembunyikan kalam Alloh serta ilmu di dalam dadanya serta tidak mau mengajarkan pada orang banyak. Kadang bengandung ta’bir dia sedang mempelajari dan mengambil faedah darinya.

Mimpi menabur mutiara ke jalan-jalan, tempat kotoran dan pasar-pasar maka sebagai pertanda ia sedang mempelajari ilmu dan hikmah tapi ditempatkan bukan pada tempat yang semestinya.

Rantai leher dari emas atau perak yang bertatah dengan permata, bermaksud tentang mentaqlidkan amanat. Kadang mimpi tentang permata yang elok lagi pula berjumlah banyak dan tidak diketahui jumlah seluruhnya, bermaksud tentang harta yang elok yang digunakan. Ta’bir ini jika permata itu berasal dari tambang bumi.

Manik mengandung ta’bir harta yang tidak pernah terduga dalam pikiran sebelumnya. Kadang boleh dita’birkan dengan ucapan atau ilmu yang tidak bermanfaat. Jika jumlahnya sedikit mengandung ta’bir para wanita dan pembantu rumah tangga.

Perhiasan yang biasa dipakai lelaki ta’birnya ialah perhiasan dan kecantikan, yang tergantung menurut kadar permata dan sifatnya. Jika berupa ikat pinggang, maka menunjukkan ta’bir tentang harta dan kemuliaan yang dipandang bagus di kalangan manusia. Kadang bermaksud tentang memerintah suatu kerajaan ketika ia menginjak dari pertengahan umurnya.
Jika pada perhiasan yang dipakai terdapat mutiaranya maka ia mendapat harta untuk memimpin ahli baitnya, atau mendapat anak yang akan memimpin ahli baitnya. Kadang dengan jumlah yang banyak dar ikat pinggang yang dipakainya menunjukkan afdhal, lebih sesuai dan lebih bagus di dalam ta’birnya.

Mimpi bahwa ikat pinggangnya putus, retak, terlepas atau terjadi sesuatu padanya maka te’birnya menyangkut dengan orang yang berhubungan dengan ikat pinggang (sabuk) itu.
TEGUH T.A
About
Mimpi Tentang Permata, Anting, Sabuk - written by TEGUH T.A , published at 12:43 AM , categorized as ta'bir mimpi . And has 10 comments

10 comments Add a comment
kalo mimpi anting putus artinya apa ya thx E-mail ke
dsp_026@yahoo.com
Reply Delete
Ass,,
Jawaban sudah saya kirim via email, sesuai perminyaan anda
Wss
Reply Delete
mimpi mengumpulkan batu permata di pinggir laut ,apa artinya om ?
Reply Delete
Mimpi seseorang mengembalikan zamrud kepada kita sedangkan kita tidak tahu bila dia mengambilnya daripada kita. Setelah dikembalikan kita menerimanya dan menangis hingga keluar air mata dan langsung tersedar dari tidur. Sedarnya nyata betul-menangis. Mohon tafsiran.

Email: kanda88@gmail.com

terima kasih.
Reply Delete
Jikalau saya mimpi melihat banyak sekali permata berwarna merah di laut, dan saya mengambilnya artinya apa ya.. mohon kirim ke yusuf.andreanto@gmail.com. teeimakasih
Reply Delete
Mimpi melihat banyak sekali permata merah di laut dan posisinya mengambang, lalu saya ambil beberapa..artinya apa ya... mohon kirim ke yusuf.andreanto@gmail.com terimakasih
Reply Delete
Saya punya batu cincin jenis ruby,saya mimpi bahwa batu itu pecah,,itu pertanda apanya,,bisa tolong di tafsirkan...email exve18@ gmail.com
Reply Delete
Kalo misalnya mimpi diberi anting berbeda satunya mutiara san satunya lagu berlian
Dan mimpi diberi nasi dan ikan artinya apa?bisa tolong dikirim diemail, rockyouapple@gmail.com
-Thanks
Reply Delete
ass.. kalau mimpi menemukan sepasang anting mutiara di karpet rumah artinya apa yah? terimakasih sblmnya
Reply Delete
Saya mimpi dua kali sama menemukanbatu merah delima d kali tengah hutan
......itu tandanya apa gan
.....mohon pencerahanya
....kirim d gdimasof@yahoo.co.id
makasih
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->