Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Tentang Mahkota Dsb

by TEGUH T.A , at 2:54 AM , has 0 comments
Mimpi mahkota, jika yang mimpi adalah seorang lelaki, maka mengandung ta’bir kesultanan, kejayaan dan kemuliaan serta ketinggian martabat dunia dan akherat. Mimpi memakai mahkota dari emas, perak atau permata mempunyai maksud bahwa ia mendapat harta dan kejayaan yang besar, akan tetapi akan tersia-sia dalam urusan agamanya.


Mahkota untuk wanita mempunyai pengertian tentang hal ihwal lelakinya. Dan jika ia tidak punya suami maka ta’birnya adalah dia akan menikah dengan lelaki asing atau lelaki arab yang tinggi martabatnya, berwibawa dan mulia. Mimpi pada lehernya ada rantai mengandung maksud dia mentaqlidkan amanat.

Mimpi cincin, untuk lelaki adalah kerajaan, harta kesultanan dan kemuliaannya. Yang menjadi kebanggan dirinya di antara manusia. Maka mimpi tentang cincin ta’birnya adalah hal-hal yang menyangkut urusan tersebut di atas.


Mimpi memberi cincin ta’birnya adalah ia akan memiliki hal-hal di atas. Kadang tentang wanita, anak, kendaraan, atau lainnya menurut keadaan orang yang mimpi ketika itu. Yaitu jika ia seorang sultan, maka ia akan memiliki kerajaan yang ia kehendaki. Jika pedagang maka akan memiliki barang-barang dagangannya. Demikian seterusnya sesuai penghidupan orang yang mimpi itu sendiri.

Mimpi cincinnya terlepas dari tangannya boleh mengandung ta’bir bahwa apa yang dimilikinya akan terlepas dari kekuasaannya. Mimpi bahwa barang miliknya tercuri atau hilang mengandung ta’bir bahwa apa yang dimiliki terdapat sesuatu yang tidak disukai dan terdapat kesulitan dalam urusan dengan sesama manusia.


Mata cincin mengandung ta’bir kecantikan dan perhiasan. Jika mimpi bahwa cincinnya retak (pecah) dan tertinggal matanya, maka sesungguhnya apa yang dimilikinya akan lenyap dan hanyalah tinggal sebutan baiknya saja yang masih ada di kalangan kaumnya. Menurut ta’bir yang lain, mata cincin mengandung ta’bir tentang anaknya yang menjadi kebanggaan dirinya.

Mimpi bahwa cincinnya berupa emas dapat mengandung ta’bir bahwa apa yang dimiliki dan dipakai adalah berasal dari harta yang harom. Jika dari besi maka hartanya berasal dari penguasa. Jika cincinnya dari kuningan atau timah maka sebagai ta’birnya adalah apa yang dimilikinya itu benda-benda lemah lagi yang hina.

Setiap perhiasan wanita yang dalam mimpinya dipakai lelaki mengandung ta’bir yang kurang baik, selain rantai leher, sunting telinga dan cincin. Mimpi bahwa ia punya dua bentuk gelang tangan boleh dita’birkan bahwa ia akan mengalami kesulitan dalam usahanya dan akan menjumpai sesuatu yang kurang disenangi dalam hatinya.


Mimpi gelang tangan mengandung ta’bir tentang kesempitan dan perkara yang dibenci yang datang dari saudaranya atau kawannya. Jika dari perak mengandung ta’bir yang lebih ringan dari apa yang telah disebutkan di atas dan mudah pula lenyapnya.

Perhiasan wanita yang dipakai oleh mereka mengandung ta’bir yang bagus, kecantikan dan keelokannya dan lebih bagus hal ihwalnya, jika berasal dari emas, perak atau permata. Hanya saja jika memakai sebelah atau dua belah kaki, atau dua belah gelang tangan mengandung ta’bir tentang suami, saudara lelaki atau ayahnya. Sedemikian itu pula ta’bir tentang mahkota dan sebagian pendapat mengatakan bahwa ta’bir tentang mahkota adalah kesultanan (kekuasaan).
TEGUH T.A
About
Mimpi Tentang Mahkota Dsb - written by TEGUH T.A , published at 2:54 AM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->