Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Melihat Ka'bah

by TEGUH T.A , at 9:26 PM , has 6 comments
Pada prinsipnya bermimpi melihat ka’bah, pentakwilannya adalah sebagai lambang seorang imam (pimpinan) dari ummat islam.

Barangsiapa yang bermimpi melihat kepada ka’bah dalam keadaan lebih atau kurang ( dari keadaan sebenarnya ) atau ada kelainan yang lain, maka ta’birnya adalah akan terjadi perubahan baru bagi pengusaha, menurut kadar perubahan yang dilihatnya dan kadang-kadang keadaan ka’bah itu aman saja.


Barang siapa yang bermimpi melihat kepada ka’bah berada di selain kota makkah, maka ta’birnya adalah penduduk kota itu dalam situasi keamanan yang stabil dan mantab.
Barangsiapa yang bermimpi melihat kepada ka’bah dan melakukan thowaf serta melakukan sesuatu dari ‘amalan ‘ibadah haji, maka sebagai pertanda agama orang yang bermimpi itu meyakinkan baiknya
.
Barang siapa yang bermimpi melihat kepada ka’bah senantiasa dalam pengaturan, dalam keadaan terhormat dan kejayaan, maka sebagai pertanda Ka’bah tersebut masih menjadi tujuan dan tumpuan pengharapan ummat manusia.
Barang siapa yang bermimpi bahwasanya Ka’bah dijadikan berada di sebelah belakangnya ayau merasa melakukan sholat di atasnya, maka sebagai ta’birnya adalah orang itu membuang agama Islam di belakangnya.


hikayat


Sahabat Sa’id bin Musayyab pernah didatangi seorang lelaki, seraya dia berkata : “Saya bermimpi bahwasanya saya melakukan sholat di atas ka’bah”
Sahabat Sa'id bin Musayyab menjawab : “ Takutlah olehmu kepada Alloh SWT, karena sesungguhnya saya telah melihat kepadamu keluar dari agama Islam”
Lelaki itu berkata : “ Ya tuan, saya bertaubat kepada Alloh atas pengakuan tuan, karena memgikuti ucapan kaum qodariyah ( bukan qodiriyah yang termasuk salah satu aliran sufi ) semenjak 2 bulan yang lalu.
TEGUH T.A
About
Mimpi Melihat Ka'bah - written by TEGUH T.A , published at 9:26 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 6 comments

6 comments Add a comment
maaf saya ingin tanya,saya bermimpi ikut mengaji di samping ka'bah,tafsirnya apa ya,
Reply Delete
Saya mimpi sholat di dekat ka'bah ap arti ny?
Reply Delete
Saya pernah bermimpi sholat didepan pintu, yang pintunya seperti pintu ka'bah, apa artinya?
Reply Delete
Saya bermimpi sdang mengelilingi ka'bah sambil berkata labaikallahumalabaik...disitu hati saya begitu bahagia apa ya arti dri mimpi itu?
Reply Delete
Ertinya akan segera kerahmatullah ..!!!
Reply Delete
saya bermimpi saya berada dikabah disana saya merasa mencium batu yang saya pikir hajar aswat tetapi keluar air zam-zam dari batu tersebut lalu saya meminum air tersebut dan berwudhu tetapi baru setengah saya tidak diperbolehkan lagi, ada dua orang tinggi menggunakan baju putih berkata jika ingin wudhu ambil disana menunjuk sebuah tempat berwudhu tidak boleh disini, ketika saya melihat kebelakang orang" sedang melaksanakan ibadah di sekeliling kabah lalu saya ingin ambil air wudhu dan terbangun, ketika saya sadar saya bingung saya merasa tadi saya benar-benar di depan batu hajar aswat tetapi ketika dilarang oleh dua orang berwudhu dan saya menoleh kebelakang kabah ada disana -__-'' mimpi ini sangat mengenang dihati saya maka dari itu saya mencari di web mohon bantuan jawabannya saya belom pernah kemekah.
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->