Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Tentang Pakaian Dsb

by TEGUH T.A , at 12:01 AM , has 0 comments
Sepatu mengandung ta’bir pelindung penghidupannya. Maka jika sepatunya masih baik (tidak koyak atau sebagiannya hilang) boleh sebagai pertanda bahwa penghidupannya sukses. Dan kadang mengandung ta’bir kesusahan dan kepayahan.



Barang siapa yang mimpi pakaiannya koyak, sedangkan ia berkhutbah, maka ta’birnya ialah urusan yang dilakukannya dapat memperbaiki hal ihwalnya, penghidupannya maupun pada usaha pekerjaannya. Di samping itu mimpi pakaian mengandung ta’bir hal ihwal yang sedang dialami oleh yan mimpi, yaitu jika ia orang yang durhaka lalu dicerca, maka penghidupannya dapat mendorong dirinya untuk taubat dan melakukan kebaikan.
Mimpi seorang sedang membicarakan tentang pakaian istrinya atau lainnya atau tentang cadarnya (tudungnya), atau ia mimpi menambal pakaian istrinya, maka ia akan bertengkar dengannya dan akan melaporkan segala tindakan istrinya itu kepada ahli kerabatnya.

Tudung kepala wanita atau kainnya atau cadarnya boleh mengandung ta’bir tentang suaminya. Apa saja yang terjadi daripadanya maka ta’birnya tentang suaminya. Karenanya jika dilihat dalam mimpinya bahwa kerudung itu adalah yang kasar, atau sangat buruk,sangat bagus,putih maka sedemikian itu pulalah hal ihwal suaminya.

Alat pintal benang


Untuk mimpi seorang lelaki menunjukkan perlawatan. Jika lelaki mimpi memintal bulu kasar, rambut dan bulu halus, serat benda - benda yang biasa dipintal oleh orang lelaki, maka ia mengadakan perlawatan (kunjungan) dan mencari harta yang halal, dengan target sukses. Dan mencari kebajikan yang banyak. Namun jika ia memintal bahan – bahan yang biasa dipintal oleh orang – orang wanita, seperti kapas dan kain berigi maka sebagai ta’birnya ia akan melakukan perlawatan dan mendapat harta, sedang harta tersebut menurut pandangan manusia kurang baik.

Jika yang mimpi seperti itu adalah wanita, sedang di antara keluarganya ada yang sedang bepergian maka akan segera pulang. Jika ia memperbarui pemintal, sedang saat itu ia sedang hamil maka ia akan melahirkan anak wanita atau boleh dita’birkan anak saudara perempuannya. Namun jika pemintalnya terdapat roda pemutar maka sebagai isyarat bahwa ia akan mengawinkan anak perempuannya.

Wanita yang mimpi pakaian suaminya dipakai maka ta’birnya ialah suaminya itu seorang yang sholih. Jika yang dipakai itu pakaian perang maka ta’birnya menyangkut suaminya atau pengatur rumah tangganya.


Lelaki yang mimpi memakai pakaian wanita, boleh mengandung ta’bir mengalami kekhawatiran yang hebat dan mengalami kekalahan. Lalu tidak lama, apa yang dialami itu segera lenyap dengan idzin Alloh SWT.

Pakaian yang dicelup mengandung ta’bir yang berbeda – beda menurut warna celupnya. Mimpi memakai baju yang berbeda –beda warnanya ta’birnya adalah ia mendengar khabar yang dibencinya dan mengkhawatirkan. Dan berita itu lekas tersiar di kalangan manusia. Pakaian warna putih ta’birnya baik, jelas keseluruhannya, sedang kuning ta’birnya sakit dan kesedihan bagi pemakainya. Akan tetapi jika ada pada jubahnya maka tidak berta’birkan negatif apapun.

Pakaian warna hijau mengandung ta’bir yang baik bagi yang hidup maupun yang telah mati. Warna hijau adalah warna pakaian penghuni surga.

Pakaian merah mengandung ta’bir kemasyhuran manusia, jika ia biasa memakai pakaian warna itu. Warna hitam mengandung ta’bir kebaikan dan kebenaran, harta dan kerajaan. Terlebih khas lagi bagi orang yang biasa memakai pakaian hitam. Setiap warna hitam mengandung ta’bir kebaikan yang terpuji untuk mimpi apapun, kecuali mimpi tentang buah anggur yang hitam itu mengandung ta’bir yang kurang baik.

Tikar hambal mengandung ta’bir harta dunia yang bagus bagi yang mimpi membentangnya. Ukuran harta dunia yang dimaksud adalah sesuai dengan luas dari tikar hambak yang dibentangnya, kasar tipisnya dan bahan – bahannya. Tikar hambal yang luas menunjukkan ta’bir harta dunia yang bagus dan lapang. Begitu juga sebaliknya untuk yang sempit. Kasar dan barunya ta’birnya ialah umur kawannya panjang, begitu juga sebaliknya.

Sapu tangan, cermin dan bantal ta’birnya pembantu dan hamba serta tetangganya. Tirai/ta’bir/ penutup seluruhnya ta’birnya kesusahan, kesedihan dan kesempitan hidup. Mimpi tirai baru atau lama, sedikit maupun banyak seluruhnya ta’birnya buruk.

WAllohu A’lam.
TEGUH T.A
About
Mimpi Tentang Pakaian Dsb - written by TEGUH T.A , published at 12:01 AM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->