Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Tafakkur

by TEGUH T.A , at 9:52 PM , has 0 comments
Sejenak... berhentilah dr segala aktivitas anda saat ini.apapun itu!, kecuali satu hal.... yaitu "berfikir". ya, berfikir tentang segala tentang diri anda.. kejadian apapun yg anda alami. Buka memory di benak anda.dimulai dari ingatan anda ketika anda merasa baru pertama kali ada di dunia ini.

Bayangkan anda masih kanak-kanak atau sebelum itu. Kemudian putar rekaman ingatan anda sehingga mundur ke masa sebelumnya. ..lakukan terus, sehingga anda sampai pada masa di mana anda lupa saat itu, apakah anda sudah ada di alam ini ataukah belum..??


Tanyakan pada diri anda,, di manakah anda 100 tahun sebelum anda lahir?? Kini kita mengerti benar bahwa kehadiran kita, bukanlah atas kemauan diri kita sendiri. Keberadaan kita di dalam perut ibu kita waktu itu pun bukan kemauan diri kita.lalu sejak kapan kita merasa memiliki diri kita?? lahirnya kita ke alam dunia ini, tidaklah membawa suatu apapun. Bahkan kita lahir dalam keadaan telanjang. Tanpa pakaian, tanpa harta, atau apapun yang kita rasa miliki saat ini.

Sungguh suatu kesalahan besar jika meng-klaim atas semua yang kita miliki saat ini. Perhatikan hal lain yang ada dalam diri kita... bgmn darah kita mengalir tanpa kita perintah. Begitu pula jantung yang senantiasa memompa darah... nafas yang tiada henti. Atas kehendak siapa semua ini terjadi??

Saat seorang mengatakan, "Ini memang mau saya.., itu memang kehendak dia...dan semisalnya, Apakah pernyataan seperti ini dalam alam sadarnya atau tidak?? Coba anda ingat, sewaktu mata anda ngantuk, tahan sebisa mungkin! atau... saat anda kesemutan, tahan diri anda, jangan mau kesemutan. Apakah anda bisa melakukannya?? sungguh aneh, sejak kapan manusia merasa punya kehendak?? ada seorang yang sedang stress, sehingga hilang selera makannya.Di saat perutnya lapar pun, dia masih tidak berselera untuk makan. Begitulah adanya, untuk berkehendak saja kita ternyata tidak mampu.
TEGUH T.A
About
Tafakkur - written by TEGUH T.A , published at 9:52 PM , categorized as tausiah . And has 0 comments

Previous Newer Post
0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->