Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Lentera

by TEGUH T.A , at 11:07 AM , has 0 comments
Resah, bingung,gundah........ Perasaan seperti itulah yg biasa manusia rasakan di kehidupan dunia ini. Hari hari dlm keadaan yg sangat memprihatinkan.........
"kenapa demikian keadaannya???"

Pertanyaan seperti inilah yang minimal ada dalam diri setiap insan. Jawaban dari pertanyaan pertama di atas adalah karena sesungguhnya mereka tidak memahami,apa yang sebenarnya mereka cari di kehidupan ini.

'salah sasaran'

Itulah ringkasan dari jawaban yang panjang jika diuraikan.

Mereka salah menganalisa sehingga berakibat salah juga dalam mencari solusinya, lebih-lebih dalam merealisasikan langkah-langkah mereka.
Sebenarnya hal pertama yang harus dilakukan oleh setiap insan adalah mengenali diri mereka.

Keberadaan manusia di dunia ini, bukanlah untuk tujuan keabadian eksistensi dunia ini. Itulah yang pertama harus disadari,bukan cuma untuk dimengerti.Karena semua orang faham akan hal ini.

Lantas apa yang seharusnya kita kerjakan??

Setelah kita menyadari hal yang telah diuraikan di atas,tentu kita bertanya lantas untuk apa kita di sini???...

Keberadaan kita di sini,bukanlah tanpa suatu maksud. Dan maksud hakiki tujuan hidup kita adalah untuk kehidupan yang kekal 


Dan solusi dari ini semua adalah "Mengikuti jejak para pendahulu yang telah sukses". Dan parameter sukses di sini adalah menurut Pandangan Pencipta diri kita. Karena Parameter inilah yang Mutlak Kebenarannya.

Selanjutnya, janganlah kita salah dalam memilih siapa yang hendaknya kita ikuti.

Menurut Pencipta diri kita, hanyalah Anbiya dan Mursalin yang layak kita ikuti. Khusus untuk kita yang masih hidup saat ini, sudah seharusnya kita ikuti Rosululloh saw. Karena beliaulah Rosul untuk ummat akhir zaman (ummat saat ini). Tidak ada rosul lagi setelah beliau. Beliau adalah penutup dari para Rosul sebelumnya.

Segala aktivitas kita harus bertolak ukur pada beliau. Jika kita temukan, saat di mana keadaan kita sesuai dengan yang telah beliau lakukan, maka itu berarti kita telah benar dalam berbuat. Dan demikian pula sebaliknya.
Keadaan kita yang seperti dalam hutan di malam hari yang begitu gelap, Maka Beliaulah pembawa lentera itu. Ikut beliau maka pasti sukses 100%.
TEGUH T.A
About
Lentera - written by TEGUH T.A , published at 11:07 AM , categorized as tausiah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->