Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mengenal Alloh

by TEGUH T.A , at 11:41 PM , has 0 comments
Kenalilah Sang Pencipta dengan segala Sifat2 Nya.Dialah Yang Awal,Yang akhir, yang Abadi dan Yang Maha berbuat apa yang Dia kehendaki. 

لَا يُسْأَلُ عَمَّا يَفْعَلُ وَهُمْ يُسْأَلُونَ

"Dia tidak ditanya tentang apa yang diperbuat-Nya dan merekalah yang akan ditanyai".(Q.s Al Anbiya':23)

Dia Yang Membuat kaya ataupun miskin.Yang Memberi manfaat maupun bahaya.Takutlah padaNya,jgn selainNya. Berharaplah padaNya, jgn selainNya. Amalkanlah Ilmu dan HukumNya, jgnlah engkau keluar dari garis.

Kendalikan 'lidah nafsu'mu, ketika ia hendak mengadu pada selainNya.
Barangsiapa menjadikan Al Qur"an sbg makhluk dan ia menentang Alloh, sungguh ia telah kufur dan tiada pembelaan Al Qur"an baginya. Al Qur"an yang dibaca dan didengar adalah firman Alloh. Dengarkan perkataan Imam Syafi'i dan Imam Ahmad rah.a. "Qolam itu memang makhluk, tapi yang ditulis olehnya bukanlah makhluk. Hati memang makhluk, tp yg dihafal di dalamnya, bukanlah makhluk (Al Qur"an-maksudnya).


Wahai Insan, janganlah engkau ganti nakli dengan akal, nash dengan qiyas. Sungguh tiada guna bagi lidah orang 'alim (pinter), tp hatinya jahil (bodoh).
Tetaplah mensyukuri ni'mat2 yg tlh diberikan olehNya. Ta'atlah padaNya, siang dan malam.

Jika demikian keadaanmu,sungguh engkau akan memperoleh kemuliaan dan kejayaan di akherat apalagi dunia yang tiada apa2nya dibanding akherat.

Lihatlah, orang2 sufi !! mereka membuta dari selainNYa. berhari-hari, berbulan-bulan, bertahun-tahun nereka tetap bersama Al Haq Azza wa Jalla, tidak berubah keadaanNya.

Alloh ciptakan obat dan penyakit. Kemaksiatan itu penyakit, dan obatnya adalah ta'at. Aniaya itu penyakit, dan obatnya adalah adil. MendurhakaiNya itu penyakit dan obatnya adalah taubat.

Namun pengobatan itu akan sempurna, jika engkau telah meninggalkan makhluk dari hatimu. (makna makhluk adalah selain dariNya.)

janganlah engkau tertipu dengan kesenangan yang diberikan olehNya padamu.
Jika engkau mengira telah jaya dengan adanya dunia ditanganmu, sungguh.. salah besar prasangkamu itu.
Lihatlah, orang2 yang tidak beriman banyak yang diberikan kemegahan dunia olehNya. Apakah itu ukuran sebagai kesuksesan?

Wahai insan, ambillah peringatan ini.demi kehidupanmu kelak yang akan kekal.
Jika hatimu saat ini sedang sakit, obatilah dengan ta'at.
Tiada jalan lain bagimu untuk selamat, kecuali dengan mengamalkan segala yang di perintahkanNya.
Hadapkan hatimu padaNya, jangan berpaling.

TEGUH T.A
About
Mengenal Alloh - written by TEGUH T.A , published at 11:41 PM , categorized as tausiah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->