Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Takwil Tentang Mimpi Unta

by TEGUH T.A , at 7:51 PM , has 0 comments
UNTA, bermimpi tentang unta mengandung ta'bir tentang perawatan dan kadang-kadang kesusahan, dan kadang-kadang lelaki Arab maupun lainnya. Dan jika unta itu adalah unta bertuah, maka ta'birnya pun sedemikian itu pula.

Bermimpi melihat unta betina, mempunyai ta'bir tentang wanita, jika dia orang yang bujang (belum berumah tangga). Dan jika dia orang yang sudah mempunyai isteri, maka mengandung ta'bir tentang pelawatan (kunjungan) atau hak milik, atau bumi, atau rumah.

Barang siapa yang bermimpi bahwasanya dia mengendarai unta jantan, sedangkan ketika itu dia dalam suatu perjalanan, maka boleh dita'birkan bhhwa dia akan mengadakan perlawatan lagi.

Bermimpi bahwa untanya berpindah atau bertukar, maka mengandung maksud tentang kerusakan dan duka cita, atau sakit kemudian dapat sembuh kembali.


Jika dia bermimpi bahwa dia membunuh unta atau bertengkar dengannya,, maka boleh memberi maksud bahwa dia akan membunuh orang lelaki yang menjadi lawannya. Dan jika unta itu adalah unta bertuah, maka ta'birnya tentang orang lelaki buta. Jikalau dia bermimpi bahwasanya dia memiliki unta yang banyak yang sedang dihalau atau tidak, maka sesungguhnya dinamakan memerintah suatu pemerintahan.

Barang siapa bermimpi melihat unta yang belum dikenal masuk daerah atau sebuah tempat, atau kampung, maka musuh akan masuk padanya. Dan kadang-kadang menunjukkan ta'bir akan menjadi banjir bah, atau wabah penyakit, atau akan menderita sakit. Jikalau untanya adalah yang bagus, maka sebagai ta'birnya : akibat permusuhan, atau sakit, atau wabah itu menjadi baik, damai dan berkah. Dan jika untanya adalah yang buruk, maka ta'birnya adalah sebaliknya.


DAGING UNTA, mengandung ta'bir harta orang yang ada hubungannya dengan daging itu. Menurut sebagian ta'bir mengatakan bahwa barang siapa yang makan daging unta maka ta'birnya ialah : dia akan menderita sakit. Dan barang siapa yang bermimpi bahwa dia memerah susu unta betina, maka dia akan mendapat harta yang halal dari orang wanita. Jikalau dia bermimpi memerah selain susu, seperti : memerah darah atau nanah, maka harta itu adalah harta yang haram.

Barang siapa yang bermimpi sesungguhnya dia minum susu unta betina dari perahan orang lain, maka dia akan mendapat harta dari orang lelaki yang gemuk lagi pula yang mempunyai kekuasaan.

Bermimpi tentang anak unta, mengandung ta'bir tentang anak. Jikalau dia bermimpi bahwasanya unta betinanya keluar, atau hilang; atau tercuri, maka boleh dita'birkan bahwa isterinya akan berpisah dengannya.
TEGUH T.A
About
Takwil Tentang Mimpi Unta - written by TEGUH T.A , published at 7:51 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->