Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Ikan, Kura - kura, Buaya, dan Katak

by TEGUH T.A , at 8:22 PM , has 0 comments
IKAN BASAH

Yang besar apabila terlihat hanya dalam mimpinya boleh mengandung ta'bir mendapat ghonimah dan mendapat harta bagi orang yang bermimpi mendapatkan ikan hanya sedikit saja. Adapun ikan basah yang kecil, maka boleh mengandung ta'bir tentang kesusahan dan kesedihan. Dan bermimpi melihat seekor dan dua ekor ikan basah mengandung ta'bir tentang seorang atau dua orang wanita.


Bermimpi bahwa dia memakan daging ikan yang basah, lemaknya dan kulitnya atau bermimpi memilikinya mengandung pengertian ta'bir tentang harta dan ghonimah. Dan kadang-kadang harta itu berasal dari pihak penguasa dari wanita. Adapun ikan masin, mengandung ta'bir tentang kesusahan dan duka cita yang berasal dari hamba sahaya (budak belian)nya, atau pembantu rumahnya, atau saudara lelakinya. Bermimpi tentang ikan masin ini, ta'birnya tidaklah berbeda di antara ikan masin yang kecil atau yang besar.

BUAYA

Mengandung ta'bir tentang musuh, tipu daya pencuri dan penjahat, yang kawan maupun lawannya tidak mungkin dapat mengamankannya.


Bermimpi melihat tentang sesuatu yang bertalian dengan dagingnya, kulitnya, tulangnya dam bagian dari anggota tubuhnya mengandung ta'bir tentang harta lawannya. Dan barang siapa yang bermimpi mendapatkan sesuatu dari pada yang disebutkan di atas, maka dia akan mendapat harta dari lawannya menurut kadar apa yang dilihat dalam mimpinya.

KATAK

Bermimpi tentang katak apabila hanya seekor atau dua ekor mengandung ta'bir seorang lelaki ahli ibadah, yang bersungguh hati dalam apa yang sedang dikerjakan.


Bermimpi melihat serombongan katak yang banyak, maka mengandung ta'bir tentang bala tentara Allah 'Azza wa Jalla hambaNya. Karenanya barang siapa yang bermimpi melihat rombongan katak itu berada dalam rumah, atau suatu tempat, atau pada bumi maka mengandung ta'bir sesungguhnya adzab Allah akan turun menimpa pada penduduk tempat itu.

KURA-KURA ATAU LABI-LABI

Bermimpi melihat kura-kura atau labi-labi mengandung ta'bir orang lelaki yang ahli ibadah, dan bersungguh hati dalam pekerjaannya, banyak ilmu dan amalnya.


Apabila bermimpi melihat kura-kura atau memilikinya atau memasukkan ke dalam rumahnya, maka dia akan mendapat orang lelaki yang 'alim, dan boleh mengadakan perhubungan baik dengannya.

Dan barang siapa yang bermimpi memakan dagingnya, maka sebagai ta'bir ialah : dia akan mendapat orang yang bersifat sebagaimana tersebut di atas dan mengajar sesuatu ilmu kepadanya.

Bermimpi melihat kura-kura berada di jalan atau pada tempat kotoran binatang mengandung ta'bir tentang ilmu yang belum diketahui orangnya pada tempat itu. Dan apabila dia berada pada tempat-tempat yang terpelihara, maka ta'birnya di tempat itu terdapat ilmu yang mulia lagi yang terpelihara pula.

KETAM LAUT

Boleh mengandung ta'bir tentang orang lelaki yang agung akhlaknya, sulit, dan jauh, lagi yang sulit dihubungi dalam urusannya dan kurang berkah. Sedangkan ta'bir yang menyangkut dengannya berlaku sepertinya ta'bir yang telah dijelaskan tentang lelaki yang agung lagi yang sombong.


Segenap binatang laut dan sungai ta'birnya menurut kadar besar kecilnya dari kejadiannya dan menurut sifat-sifatnya, kesemuanya mengandung ta'bir yang hubungannya dengan pegawai pemerintah dan para pemimpinnya dan para penguasa menurut tingkatannya.

WAllohu A 'lam.
TEGUH T.A
About
Mimpi Ikan, Kura - kura, Buaya, dan Katak - written by TEGUH T.A , published at 8:22 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->