Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Ta'bir Mimpi Tentang Keledai

by TEGUH T.A , at 6:05 AM , has 0 comments
Kuda Pembawa beban mengandung ta'bir tentang kakek dan tuahnya. Maka jika kuda beban itu dilihat orang yang patuh dan tunduk pada tuannya, maka kakeknyapun orang yang patuh kepadanya. Dan jika kuda beban itu dilihat yang membangkang, maka kakeknya orang yang menyalah kepadanya.

Jika bermimpi bahwa dia mengendarai kuda beban dan biasanya dia berkendaraan kuda Arab, maka sebagai ta'birnya, martabatnya akan menurun (merosot) dan berkurang tuahnya. Akan tetapi jika kebiasaannya memang dia mengendarai kuda beban, maka ta'birnya sesungguhnya nama baiknya menjadi tenar.


Kuda beban yang betina ta'birnya sama dengan kuda betina biasa dan sedemikian pula ta'birnya tentang warnanya Hanya saja jika ta'birnya mengandung pengertian tentang wanita, maka maksud wanita itu adalah selain wanita Arab.

(BIGHAL), Bermimpi melihat bighal (anak keledai) mengandung ta'bir tentang lelaki tidak bernasap seperti : hamba sahaya (budak belian) , pengembala dan anak zina. Hanya saja lelaki itu orang kuat dan keras.

Barang siapa yang bermimpi mengendarai bighal, dan dia mempunyai lawan orang lelaki yang bersifat sepertinya di atas, niscaya dia dapat mengalahkannya dan mendapat kemenangan. Ta'bir yang demikian ini apabila yang bermimpi adalah orang lelaki.

Dan jika yang bermimpi adalah orang perempuan, maka dia akan dinikah oleh lelaki yang bersifat sebagaimana tersebut di atas. Dan kadang-kadang mengandung ta'bir tentang sesuatu kunjungan.

Apabila bighalnya betina, maka sebagai ta'birnya adalah ten-tang wanita yang mandul, jika dia bermimpi mengendarainya atau memilikinya, sedangkan dia yang sempurna alat-alatnya dari pelananya dan kendalinya atau alat lainnya.

Adapun ta'bir tentang warna bighal sama dengan warna kuda yang telah dijelaskan dalam keterangan (postingan sebelumnya)

Kadang-kadang bighal betina menunjukkan ta'bir tentang derajat orang lelaki, kedudukan, dan jabatannya. Dan bermimpi tentang daging bighal dan kulitnya, mengandung ta'bir tentang harta dengan kadar apa yang berhubungan
dengan apa yang dilihat dalam mimpinya. 

Susu bighal betina mengandung ta'bir : sesuatu yang dibenci, apabila dia meminumnya dan dia mendapat kebaikan dengan disertai kesulitan menurut seberapa kadar banyak susu yang diminumnya. Dan kesulitan itu berasal dari hal-ihwal yang masih ada hubungannya dengan ta'bir bighal betina itu.


(KELEDAI), mengandung ta'bir tentang sesuatu yang berkaitan dengan kakeknya, kebahagiaannya, dan tuahnya, ta'bir keledai itu lebih baik dari pada kuda beban

Barang siapa yang bermimpi tentang keledai terdapat kelebihan atau kekurangannya, maka ta'birnya menyangkut kakeknya dan kebahagiaannya.

Bermimpi melihat keledai betina, sama ta'birnya dengan keledai jantan dan bahkan lebih utama dalam kebaikannya untuk seluruh ta'bir-nya.

Barangsiapa yg bermimpi bahwa ia mengendarai keledai yang patuh dan taat kepadanya, maka ta'bir- nya ialah kakeknya telah bangkit untuk berbuat kebajikan dan menghimpun harta dan urusan rezeqi. Dan jika keledai itu berwarna hitam maka ta'birnya dia akan mendapat harta dan menjabat pimpinan.

Tabir tentang wara-warni keledai yang lain sama dengan ta'bir kuda menurut keterangan yang telah dijelaskan di atas. Dan tidaklah berbeda di dalam ta'birnya diantara mengendarainya, menambatkannya, mengambilnya, memilikinya, dan menghimpunkannya.

Keledai yang diberi perkakas untuk menarik kereta, ta'birnya lebih utama dan lebih banyak kebaikannya. Lalu barang siapa yang bermimpi sesungguhnya dia pergi berjalan mengendarai keledai, lalu dia jatuh dari padanya, maka ta'birnya : hal-ihwalnya akan berubah ke tingkat yang lebih rendah, dan kadang-kadang dia mati. 

Dan bermimpi bahwasanya dia turun dari keledai sebagaimana biasanya dia turun dari kendaraan, maka tidak mengandung ta'bir yang merugikan dirinya, akan tetapi jika dalam perasaannya dia sudah tidak ingin kembali lagi mengendarai keledainya, maka boleh mengandung ta'bir bahwa hal-ihwalnya yang sudah turun tingkatnya tidak mungkin kembali lagi seperti semula.
 
Bermimpi bahwa dia membeli keledai dengan harta tunai, yang uangnya dibolak balikkan (diteliti) terlebih dahulu dengan tangannya, menunjukkan ta'bir tentang suatu kebaikan, atau boleh mengandung ta'bir tentang sesuatu ucapan yang akan diceriterakan sebagai bahan pembicaraan. Sedangkan bermimpi membeli keledai dengan harga tunai, akan tetapi tidak mengeluarkan uangnya dan tidak pula meneliti dengan tangannya, mengandung ta'bir : sesuatu kebaikan yang ditunaikan syukurnya. Karena harta mengandung ta'bir bersyukur kepada ni'mat itu.

Bermimpi bahwa mata keledainya lemah, atau yang buta sebelah, boleh dita'birkan dengan urusan penghidupannya. Akan tetapi jika keledainya yang lemah, maka dia mempunyai suatu urusan yang tidak tahu bagaimana cara-cara pemecahannya. Dan jikalau dia bermimpi bahwa keledainya berubah menjadi bighal, maka sesungguhnya urusan kakeknya dan penghidupannya berpindah kepada orang yang tidak ada hubungan dengannya pada waktu sebelumnya, dan hal itu terjadi ketika dia sedang dalam bepergian.

Apabila keledainya berubah menjadi kuda, sebagai pertanda bahwa sumber penghidupannya berasal dari penguasa atau lelaki yang mulia. Bermimpi keledainya kelihatan lemah dan tidak mampu membawa muatan, atau lemah berjalan ketika berada pada tanjakan atau ketika dia melangkahkan kakinya, maka penghidupan kakeknya dan kebahagiaannyĆ¢ adalah sedemikian itu pulalah lemahnya.

Barang siapa bermimpi dia makan dagingnya, maka sebagai ta'birnya ialah dia akan mendapat harta yang tidak halal. Sedangkan bermimpi meminum susu keledai betina, maka dia akan menderita sakit keras dan sulit disembuhkan-
nya.

Wallohu A'lam.
TEGUH T.A
About
Ta'bir Mimpi Tentang Keledai - written by TEGUH T.A , published at 6:05 AM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->