Assalamu alaikum.. Selamat Datang di DUNIA ISLAM,, Semoga Ada Manfaatnya Dunia dan Akhirat. Jika Berkenan,, Tekan Control + D Klik Done. Jazakalloh Khoiron..

Selasa, 24 Mei 2011

Makna Mimpi Tentang Kambing Dan Biri - Biri

BIRI-BIRI BEREKOR BESAR, mengandung ta'bir tentang lelaki gemuk yang sebagai mana telah disebutkan di atas. Dia terpandang di kalangan kaumnya, dan dia orang yang mulia, kaya, yang kuat dan pemberani.

Barang siapa yang bermimpi mendapat atau memilikinya maka sebagai ta'birnya dia akan memangku sesuatu jabatan, mendapat harta benda dan dapat mengalahkan lelaki gemuk. Dan barang siapa yang bermimpi meriyembelihnya tidak untuk dimakan dagingnya, atau bermimpi membunuhnya, maka mengandung ta'bir bahwa dia mengalahkan lelaki perkasa dan yang kuat.


Bermimpi menyebat kulitnya, mengandung ta'bir dia akan membagi hartanya menjadi dua bagian. Dan jika memakan dagingnya, maka sesungguhnya dia akan memakan hartanya. Dan bermimpi bahwasanya dia mengendarai biri-biri yang berekor besar dan dikendalikan menurut apa yang dikehendakinya, maka mengandung ta'bir : dia akan mendapat kebaikan.

Jikalau dia bermimpi memikul di atas punggungnya maka boleh dita'birkan, bahwa dia akan menanggung beban seseorang dan jikalau dia dinaiki oleh biri-biri itu, dan bukan dia yang menungganginya maka boleh sebagai pertanda dia akan dipaksa dan dikalahkan oleh orang lain.

Apabila bermimpi bahwa dia dirusak, maka ta'birnya : dia dikalahkan orang lain, sehingga dia tidak berkekuatan dan tidak terdapat pencegahan apapun dari tindakannya..

Barang siapa yang bermimpi, bahwa dia memiliki sekawan biri-biri berekor besar, maka sebagai pertanda bahwa dia akan memilliki orang-orang besar dan yang agung derajatnya dan seperti itu pula ta'birnya, apabila dia mengembalakannya.


Bermimpi menyembelih biri-biri berekor besar, dengan tujuan akan melakukan korban, dengan binatang yang selain biri-biri itu, maka sesungguhnya ta'birnya ialah : dia akan merdeka (bebas) atau melepaskan lawannya, atau dia akan sembuh dari penyakit, atau menunaikan hutangnya, atau menjadi kaya sesudah dia mengalami kefakiran.

BIRI-BIRI BETINA, menunjukkan ta'bir wanita yang mulia, gundik sultan (raja). Karenanya bermimpi mendapatkannya, atau memilikinya, boleh mengandung ta'bir : dia mendapatkan wanita seperti tersebut.

Bermimpi menyembelih kambing betina untuk dimakan dagingnya mengandung ta'bir dia akan mendapatkan kebaikan dari wanita itu. Dan sesungguhnya bermimpi menyembelih kambing betina dengan tidak bertujuan memakan dagingnya, mengandung maksud bahwa dia akan menikah dengan seorang wanita.

Barang siapa yang bermimpi bahwa ada kambing betina keluar dari rumahnya, atau hilang, atau tercuri, maka sebagai ta'birnya akan terjadi sesuatu pada isterinya yang dapat memburukkan nama baiknya.

LEMAK KAMBING, dagingnya, kulitnya, susunya, bulunya dan kotoran (berak)nya kesemuanya itu mengandung ta'bir tentang harta, dan harta ghanimah bagi orang yang mendapatkan sesuatu dari kesemuanya itu.

ANAK BIRI-BIRI, mengandung ta'bir tentang anak. Jika dia bermimpi diberi anak maka dia akan diberi karunia anak. Dan jikalau dia menyembelihnya dengan tidak bertujuan memakan dagingnya, maka boleh mengandung ta'bir dia akan kematian anaknya, atau sebagian dari ahli keluarganya. Sedangkan bermimpi memakan daging dari anak biri-biri, mengandung ta'bir : dia akan mendapat harta sebab anaknya itu.

Bermimpi bahwa dia memakan daging biri-biri yang sudah dimasak, boleh mengandung ta'bir : dia akan mendapat rezeki dan kesuburan. Sedangkan bermimpi bahwa dia makan daging yang mentah, atau yang dipukul manusia, maka mengandung ta'bir : dia mengumpat pada orang lain jika dia juga akan memakan dagingnya, atau dia akan mengalami penderitaan dari suatu kerugian sebab karena lidahnya sendiri.

Barang siapa yang bermimpi bahwasanya dia memakan daging yang telah dibakar, maka sesungguhnya akan mendapat rezeki yang di dalamnya mengandung rasa susah dan kesulitan karena di dalamnya ada rasa putus harapan.

Seseorang yang bermimpi bahwa rumahnya atau tempatnya dimasuki biri-biri yang disebat kulitnya, boleh mengandung maksud, bahwa diantara penghuni tempat itu ada yang mati, Jikalau yang masuk dalam tempat itu sebagian dari anggota tubuh biri-biri, maka yang mati adalah orang masih ada hubungan ta'birnya dengan anggauta biri-biri itu.

Apabila seesorang bermimpi memakan biri-biri atau memakan sebagian dari anggota tubuhnya, maka akan mati sebagian dari anak cucunya. Dan jikalau yang dimakan itu adalah sebelah perutnya, atau tulang rusuknya, maka yang mati ialah seorang wanita dari anak cucunya. Ta'bir yang sepertinya ini apabila daging yang dimakan itu masih segar.

Barang siapa yang bermimpi menggembala kambing, maka mengandung ta'bir bahwa dia akan menjabat suatu kekuasaan untuk mengatur manusia.

KAMBING BETINA, Sesungguhnya ta'bir mimpi tentang kambing adalah sepertinya biri-biri jantan di dalam menunjukkan ta'bir tentang kejayaan dan tuahnya. Dan bermimpi tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan kambing jantan ta'birnya berlaku sama dengan biri-biri jantan di dalam uraian yang telah dijelaskan dalam keterangan yang telah lalu. Sedemikian pula ta'birnya tentang kambing betina juga sama dengan ta'bir biri-biri betina, hanya saja kemuliaannya dibawah kemuliaan biri-biri betina. Menurut sebagian Ulama' berpendapat, bahwa ta'bir tentang kambing betina sama dengan ta'bir lembu jantan. Hanya saja tingkatan kesuburan dan kebaikannya dibawah ta'bir lembu betina.

RAMBUT. Bermimpi tentang rambut kambing betina ta'birnya serupa dengan ta'bir tentang bulu, dan sedemikian pula halnya dengan sebatang kulitnya. Adapun susunya juga serupa dengan ta'bir biri-biri betina. Hanya saja di bawah
tingkatan biri-biri betina di dalam kemuliaannya. Adapun daging kambing kacang mengandung ta'bir bahwa orang yang makan dagingnya atau sesuatu dari padanya akan menderita sakit. 
Judul: Makna Mimpi Tentang Kambing Dan Biri - Biri
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

Sudilah Memberi masukan dg mengisi komen di bwh ini ! ...

Jazzakalloh Khoiron udah silaturahmi ke DUNIA ISLAM

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

dunia islam Copyright © 2009 WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template