Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Makna Mimpi Merpati, Telur, Bul-Bul

by TEGUH T.A , at 11:35 PM , has 0 comments
BURUNG MERPATI

Mimpi melihat sesuatu yang berkaitan dengan burung merpati, mengandung ta'bir tentang wanita. Kadang-kadang juga mengandung ta'bir tentang isterinya atau anak perempuannya.


Apabila burung merpati yang dilihat dalam mimpinya itu ramai (banyak), maka ta'birnya ialah : anak-anaknya.

Buruk merak yang betina, mengandung ta'bir tentang wanita cantik, selain bangsa Arab, yang mempunyai kebaikan dan keelokan.

Adapun ta 'bir melihat burung merak yang buruk warnanya boleh dita'birkan dengan wanita cantik, tetapi tidak jinak dan tidak aman pribadinya.

IBU LEBAH ATAU RAJA BETINANYA

Mengandung ta'bir tentang anak yang pandai dan senantiasa bertambah - tambah selalu kebaikannya (membawa berkah).

BURUNG SEJENIS MERPATI

Sebagai ta'birnya ialah wanita yang sedikit sifat malunya dan kurang agamanya. Ta'bir mimpi tentang burung sejenis ini hanyalah mempunyai sebuah batas ta'bir yang sama. Karenanya barang siapa yang bermimpi makan sesuatu dari padanya, atau memilikinya, maka ta'birnya ialah : wanita yang telah dita'birkan atau diterangkan di atas tentang sifatnya.

Dan barang siapa yang bermimpi mendapat bulunya, atau telurnya, dengan jalan memburu, atau dijaring (dijerat), atau dipikat memakai sesuatu alat, maka ta'birnya ialah suatu tipu daya yang menimpa kepada wanita. Dan jika ditembak dengan panah, atau batu, maka mengandung ta'bir tentang tuduhan terhadap wanita.

BURUNG BUL-BUL

Yaitu sejenis burung ketilang. Bermimpi tentang burung bul-bul sebagai ta'birnya ialah pembantu rumah tangga yang senantiasa bertambah selalu kebaikkannya, lagi pula yang beruntung.

BURUNG BERJAMBUL

Maka mengandung ta'bir tentang anak-anak yang masih kecil.

BURUNG GEREJA

Dan boleh juga disebut burung pipit, yaitu burung yang berbadan kecil, sebagai ta'birnya ialah lelaki gemuk bermartabat tinggi. Dan jikalau burungnya betina, ta'birnya ialah : wanita, hanya saja dia wanita yang kurang beruntung. Apabila burung yang dilihat dalam mimpinya itu adalah yang ramai maka bermaksud dia adalah harta benda dan ghonimah. Takwil yang sedemikian itu, apabila burung - burung itu dengan diburu. Maka seluruh burung yang telah disebutkan di atas apabila diperdapat dengan jalan berburu lagi pula berjumlah banyak, maka mengandung ta'bir tentang harta dan ghonimah.

Adapun suara ramai dari burung gereja (pipit) itu mengandung ta'bir tentang kabar gembira untuk orang yang mendengarnya.


BURUNG LAYANG-LAYANG yang menyambar

Mengandung ta'bir tentang orang lelaki yang ahli ibadah, bersungguh hati, banyak kebaikan dan berkahnya.

BURUNG ZUR-ZUR

Yaitu burung yang lebih besar dari pada burung pipit, yang sebagian berwarna hitam dan sebagian lagi hitam berbintik-bintik putih. Bermimpi melihat burung Zur - Zur boleh dita'birkan tentang lelaki yang senantiasa melakukan kunjungan, dan jarang sekali pulang ke rumahnya, seperti halnya ta'bir tentang unta.

BURUNG SHURAD

Yaitu yang besar kepalanya, dan putih dadanya yang suka menangkap burung-burung yang kecil-kecil dan dialah petunjuk jalan Nabi Adam a.s. Maka bagi orang yang bermimpi melihatnya, sesungguhnya sebagai ta'birnya ialah petunjuk dan panduan.

BURUNG-BURUNG AIR

Apabila dilihatnya pada air memberikan pengertian ta'bir tentang pembantu-pembantu raja dan pelayannya. Akan tetapi jikalau burung itu dilihat di daratan, maka boleh mengandung ta'bir tentang kebaikan, dan kesuburan. Adapun kotoran (berak)nya mengandung ta'bir yang kurang baik, karena maksud ta'birnya ialah : kesusahan dan duka cita.

Bermimpi melihat burung yang belum diketahui tentang macam jenis dan kelompoknya, maka sesungguhnya ta' birnya menunjukkan kepada ta'bir malaikat yang telah dijelaskan ta'birnya dalam pembahasan yang telah lalu pada babnya.

TELUR

Yang belum dikenal (diketahui) jenisnya, mengandung ta'bir tentang wanita yang bergaya (beraksi, gengsi). Ta'bir seperti ini apabila dia bermimpi memilikinya atau dia mendatanginya.

Akan tetapi jikalau dia bermimpi memakannya, maka dia memberi pengertian ta'bir tentang harta dan rezeki dan baik (halal) apabila telur itu direbus, atau dibakar, atau digoreng. Adapun bermimpi memakan telur yang mentah, maka ta' birnya ialah : harta yang haram.

Bermimpi memakan kulit telur atau putih telur, bukan kuningnya menunjukkan pengertian, bahwa dia memakan harta salb (harta yang diambil dari orang kafir ketika dia dibunuh atau ditangkap). Dan kadang-kadang juga menunjukkan ta'bir tentang tukang menggali kubur.

WAllohu A'lam.
TEGUH T.A
About
Makna Mimpi Merpati, Telur, Bul-Bul - written by TEGUH T.A , published at 11:35 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->