Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Efek Dahsyat dari Syukur

by TEGUH T.A , at 11:15 PM , has 0 comments
Sewaktu Nabiyulloh Musa a.s sedang melakukan perjalanan, bertemulah beliau dengan seseorang dari ummatnya. Orang tersebut dikaruniai Alloh Swt dengan kekayaan harta benda. Saking kaya-raya nya, sampai2 ia bosan dengan kekayaan yang ia miliki. Ia ingin menjadi seorang miskin saja. Maka ia menyampaikan maksud hatinya kepada Nabi Musa. Ia ingin dido'akan agar menjadi miskin. Maka Nabi Musa a.s diberi tahu oleh Alloh Ta'Ala agar orang tersebut untuk tidak bersyukur atas nikmat2 yang telah ia terima.


Beberapa waktu berjalan, Nabi Musa a.s bertemu dengan satu dari ummatnya yang lain. Orang tersebut ternyata sangat miskin, cuma pakaian yang ada di tubuhnya sebagai hartanya (kurang lebih seperti itu). Maka, begitu melihat nabi Musa, ia pun menyampaikan uneg2nya, bahwa ia ingin menjadi kaya. Maka Nabi Musa a.s diberi tahu oleh Alloh Ta'Ala agar orang tersebut untuk senantiasa bersyukur atas nikmat2 yang telah ia terima.

Selang beberapa hari kemudian, Nabi Musa bertemu kembali dengan orang pertama tadi. Maka Nabi Musa menanyakan keadaannya sekarang. Maka dijawab oleh si orang tadi, bahwa ia tidak juga menjadi miskin. Justru sekarang makin kaya raya !! Maka nabi Musa menanyakan, apakah sedah ia lakukan apa yang beliau perintahkan. Ternyata ia tidak bisa melakukannya. 

"Bagaimana saya bisa untuk tidak bersyukur kepada Alloh, sedang nikmat2 yang Ia berikan pada saya teramat banyak?", Ternyata setiap dapat nikmat, ia tetap selalu bersyukur. Dan Nabi Musa pun tersenyum.

Lalu beliau a.s melanjutkan perjalanannya.Dan bertemulah dengan si orang kedua.  setelah ditanyakan keadaannya ternyata si orang kedua ini lebih parah dari sebelumnya.

"Apa yang bisa saya syukuri? Saya tidak punya apa2" jawabnya. Maka orang kedua ini yang hanya punya sarung di tubuhnya suatu hari terterpa angin, sehingga sarungnya pun lepas entah kemana terbawa angin.

Sekelumit kisah di atas mudah2an cukup bagi kita untuk ambil hikmahnya. Menjadi i'tibar bagi kita sebagai orang beriman. Ada penambahan atau pengurangan dari kisah di atas, saya ber-istighfar.
TEGUH T.A
About
Efek Dahsyat dari Syukur - written by TEGUH T.A , published at 11:15 PM , categorized as kisah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->