Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Maknai Masa Hidup Ini

by TEGUH T.A , at 7:23 AM , has 0 comments
Para pembaca setia "DUNIA ISLAM", Bagaimana keadaan iman kalian? Mudah2 an dalam keadaan baik, makin ningkat aja. Sekian waktu sobat beraktivitas, apa saja yg telah sobat lakukan? Sobat cuma diberi waktu 24 jam dalam sehari. Itu pun sudah terpotong 8 jam untuk tidur (istirahat). Artinya sepertiga hidup sobat hanya untuk tidur. Seandainya usia sobat mencapai 60 taon. maka aktivitas hidup sobat hanyalah 40 taon. Ya,, usia sobat sebenarnya cuma 40 taon !. Dan sepanjang waktu tersebut, untuk apa sobat pergunakan?

Apakah sobat masih sering melakukan hal-hal yang sia2 ?. Ngobrol kesana kemari, curhat ga jelas ujung pangkalnya, mengumpat orang, berdebat, bercanda berlebihan .. dan segudang kesia2an lain.


Wahai sobat,, kurangilah segala sesuatu yang merugikan diri sendiri. Habiskan harta sobat demi nasib sobat di akhirat kelak, kalau tidak maka harta tersebut akan habis juga untuk hal lain. Pergunakan seluruh kemampuan sobat untuk agama ini, kalau tidak.. di masa tua, sobat hanya bisa ber andai2 bahwa sobat dlm keadaan muda lagi, dan bisa melakukan segalanya. Padahal saat itu tubuh sobat sudah rapuh.

Apa artinya hidup bergelimangan harta. Kekuasaan ada di tangan, namun hati penuh kegelisahan. Sobat merasa ada sesuatu yang kurang, hati terasa kering gersang. Ada yang dirindukan. Padahal seluruh keluarga sobat berkumpul dalam keadaan sehat, tak kurang suatu apapun. Ketahuilah sobat, ada yang kurang pada mereka. Iman yang kuat pada Sang Kholiq dan 'amal sholih yang menjadi bekal kelak dan sekarang.

Saya jadi ingat satu perkataan seorang bahwa kita sudah banyak berubah dari kondisi awal saat kita diciptakan. Ibarat komputer, settingannya sudah tidak default lagi. Sudah banyak dipasang berbagai macam aplikasi nggak penting, sering kena virus dsb. Begitu juga manusia, ketika bayi diciptakan dalam keadaan fitrah. Belum pernah ingkar dan mendurhakai Alloh, belum penuh maksiat, dan masih sangat dekat dengan Sang Pencipta.


هَلْ أَتَى عَلَى الإنْسَانِ حِينٌ مِنَ الدَّهْرِ لَمْ يَكُنْ شَيْئًا مَذْكُورًا

"Bukankah telah datang atas manusia satu waktu dari masa, sedang dia ketika itu belum merupakan sesuatu yang dapat disebut?"

Kembalilah pada jalan ini,, jalan hidayah,, jalan menuju keRidloan Alloh 'Azza wa Jalla. Jalan yang telah dilalui para Anbiya wal mursalin. Dan para kekasih Alloh lainnya.

Sehelai benangpun tidak kita bawa saat lahir. Tidak juga sekeping emas ataupun berlian. Kini kita merasa bahwa ini semua milik kita ?? Harta, anak, isteri, pangkat, kekuasaan, dan semua yang bersifat bendawi.

Sudahlah,, Janganlah terlalu bangga dengan yang telah sobat dapatkan dari dunia ini. Tapi fikirkan nasib sobat di akhirat kelak. Apakah ada jaminan bahwa sobat lolos dari Peradilan Yang Maha Kuasa? Bagaimana menjawab sekian banyak pertanyaan tentang, harta sobat, umur, masa muda dan seterusnya..

Semoga kita diberi hidayah, taufik untuk senantiasa tetap di jalan hidayah.
TEGUH T.A
About
Maknai Masa Hidup Ini - written by TEGUH T.A , published at 7:23 AM , categorized as tausiah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->