Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Kemanakah Engkau,, Wahai Usia Muda??

by TEGUH T.A , at 7:30 PM , has 0 comments
Salah satu nasihat baginda nabi saw adalah agar kita selaku mukmin memanfaatkan usia muda untuk beramal sholih, sebelum datang usia tua. Alloh Ta'Ala tidak akan mengulang masa muda kita. Kadang kita berfikir untuk mengakhirkan atau menunda-nunda suatu kebaikan dengan alasan takut bosan berbuat baik. Hmm,, sepintas argumentasi dari tipuan syaithon tersebut adalah benar.

"Nanti aja kalo udah tua, baru beramal mati2an",... "Mumpung masih muda bro, saatnya kita bersenang2",.. "Ga gaul loe, kmana2 pake pakaian gituan !!, jadul kaleee.." dan ratusan pernyataan lain yang intinya untuk melemahkan semangat 'ibadah kita. Mematahkan tausiah2 dari para da'i penyeru kebaikan.

Kekuatan ummat islam ini banyak dipengaruhi oleh kawula muda. Para sahabat nabi saw kebanyakan anak muda. Mereka begitu semangat mengamalkan ajaran agama ini. Lihat sayyidina ali karomahullohu wajhah, sosok pemuda yang sangat pemberani. Beliau tidak takut menggantikan posisi tidur nabi, saat nabi saw hijrah. Padahal saat itu puluhan orang Quraisy siap mengintai dan membunuh nabi saw.

Pada waktu pasukan muslimin maju perang, anak2 kecil dari para sahabat berebut pedang untuk maju ke medan laga !! Sedang mereka belum baligh. Bahkan ada yang ujung pedangnya terseret tanah, karena tinggi tubuhnya belum nyampai.

Satu contoh lagi, yang bersikeras melawan dajjal dari ummat nabi saw nanti juga seorang pemuda. Meski dibujuk dengan berbagai tipuan, si pemuda tetap membela keyakinannya. Tubuhnya dibelah oleh pedang dajjal karena ia tidak mau mengakui bahwa dajjal adalah Tuhannya. Namun setelah si pemuda dihidupkan lagi, ia tetap tidak mau menjadi pengikut "si pembawa fitnah". Justru makin kuatlah iman pemuda tadi.
Lihatlah orang2 yang sudah lanjut usia untuk jadi pelajaran bagi kita para pemuda. Mereka ingin ber'ibadah habis-habisan, namun apalah daya kemampuan terbatas. Nafas sudah kembang kempis, raga teramat lemah. Untuk berdiri saja kadang masih butuh bantuan orang lain.

Di akhirat kelak, kita akan saling tahu hasil dari sebuah amal sholih saat di dunia. Tidaklah sama derajat surga seseorang dengan temannya yang selisih satu kalimat ucapan dzikirnya waktu di dunia.. Tidaklah sama langkah kaki yang biasa ke masjid dengan yang tidak...

Alloh 'Azza wa Jalla suka dengan hambanya yang bertaubat, dan jauh lebih suka lagi terhadap seorang pemuda yang ta'at.

Kini tiada alasan lagi wahai kawula muda, untuk menyia-nyiakan masa muda kita. Kita juga tidak tahu batas umur kita. Andai masih panjang pun bukanlah suatu kerugian jika kita mulai dari sekarang keta'atan kita.

Jangan malu untuk menampakkan pribadi seorang muslim . Hiduplah layaknya seorang mukmin sejati. Karena dengannya, kemuliaan kita akan bertambah baik di dunia maupun akhirat.
TEGUH T.A
About
Kemanakah Engkau,, Wahai Usia Muda?? - written by TEGUH T.A , published at 7:30 PM , categorized as tausiah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->