Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Takwil Mimpi Baca Surat-Surat Al-Qur'an

by TEGUH T.A , at 11:45 PM , has 0 comments
Asy Syeikh Muhammad bin Sirin memberikan pelajaran tentang takwil mimpi membaca Surat-Surat Al-Qur'an, antara lain :


1. SURAT AL-FATIHAH

Barang siapa yang bermimpi membacanya, atau membaca sebagian darinya, maka menunjukkan takwil bahwa dia berdo'a dengan suatu do'a yang diperkenankan padanya, dan mencapai suatu faedah yang menggembirakan.

Sebagian takwil mengatakan bahwa dia akan menikahi tujuh orang wanita yang terpisah-pisah, dan dia yang diperkenankan do'anya. Hal itu menunjukkan do'a Rasulullah saw.

Karena beliau membaca Alhamdulillaahi Rabbil 'Aalamin sebelum dan sesudah do'anya.

2. SURAT AL BAQARAH

Bermimpi sesungguhnya dia membaca Surah Al-Baqarah, atau sebagiannya walaupun hanya sebuah huruf, atau dia dibacakan oleh orang lain, sebagai takwilnya dia akan diberi rezeqi umur panjang, dan baik agamanya.

Kadang-kadang memberi pengertian bahwa orang yang membacanya akan berpindah tempat, dengan mendapat kejayaan dan ketinggian martabat pada tempat yang baru itu.

Keterangan lain mengatakan, bahwa jika orang yang bermimpi itu orang yang menjabat qadhi, maka sudah hampir habis masa jabatannya, dan jika dia seorang yang 'alim, maka panjang umurnya dan baik hal-ihwalnya.

3. SURAT ALI IMRAN

Barang siapa yang bermimpi membacanya, atau sebagian darinya, maka dia
adalah orang yang sial nasibnya diantara para ahli keluarganya, dan dia akan lapang rezekinya setelah menjelang hari tuanya, lagi pula dia paling banyak pengembaraannya.

4. SURAT AN NISA'

Mengandung takwil bahwa dia pada akhir umurnya nanti beristerikan seorang wanita cantik yang tidak mau bergaul dengan baik beserta dengannya, dan dia orang yang kuat hujjahnya serta kuat diplomasinya.

5. SURAT AL MAIDAH

Bila bermimpi membaca Surat Al Maidah, boleh mengandung takwil bahwa dia
orang yang pemurah hati memberi makan orang lain. Hanya saja dia diuji dengan kaumnya yang kasar tingkah lakunya.

6 SURAT AL AN'AM

Bermimpi membaca Surat Al An'am mengandung takwil bahwa dia membina untuk agamanya, baik rezekinya, dan beruntung di dunia dan akheratnya.

7. SURAT AL A'RAF

Orang yang bermimpi membacanya, mengandung takwil bahwa dia akan mendapat keberuntungan dari setiap ilmunya. Dan kadang-kadang mengandung takwil bahwa dia akan mati di negeri orang (perantauan).

8. SURAT AL ANFAL

Bermimpi membacanya, mengandung takwil dia akan mendapat kejayaan dan kesuksesan, serta diberi keselamatan dalam agamanya.

9. SURAT AT TAUBAH

Barang siapa yang bermimpi membacanya, maka boleh ditakwilkan bahwa dia orang yang menyukai orang-orang yang shalih.
TEGUH T.A
About
Takwil Mimpi Baca Surat-Surat Al-Qur'an - written by TEGUH T.A , published at 11:45 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->