Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Makna Mimpi Binatang - Serigala, Kera, Anjing, Babi

by TEGUH T.A , at 8:50 PM , has 0 comments
Berikut ta'bir mimpi tentang binatang2 buas

Binatang Dhib'u

Yaitu sebagian dari binatang buas berbulu kasar dan berekor panjang, mengandung ta'bir tentang wanita yang jahat lagi yang buruk, hanya saja meminum susunya mengandung ta'bir bahwa dia dikhianati oleh wanita.

Jikalau dia adalah yang jantan, maka mengandung ta'bir tentang lawan yang hina lagi terkutuk.
Serigala

Mengandung ta'bir penguasa yang sangat zhalim, atau lelaki pencuri, yang berani, banyak dusta dan berani bersumpah. Kadang-kadang mengandung ta'bir tentang musuh yang melawan kepadanya, yang dia mempunyai sifat sebagaimana disebutkan di atas.

Ta'bir-ta'bir lainnya berlaku sama dengan ta'bir yang telah diuraikan di atas, hanya saja orang yang bermimpi meminum susunya, maka dia akan mendapat kebaikan yang banyak, dan jika dia sedang bersusah hati, maka akan diberi kelapangan dari Allah swt. Dan jika fakir, maka Allah menjadikannya seorang yang kaya.

Kucing Hutan

Boleh menunjukkan ta'bir 'tentang percurian dan penjahat. Bermimpi bahwasanya ada kucing hutan yang masuk ke dalam rumahnya atau rumah lainnya, maka boleh sebagai isyarat bahwa rumah itu akan dimasuki pencuri.

Jika bermimpi dilihatnya membawa sesuatu maka boleh dita 'birkan akan ada pencuri dari rumahnya dengan membawa sesuatu harta benda dari rumah itu. Dan jika mimpi membunuh kucing hutan atau menyembelihnya, maka ta 'birnya adalah sebaliknya.

Sedangkan bermimpi kucing hutan melawan kepadanya, mengandung ta'bir bahwa dia akan segera sakit. Dan apabila kucing hutan yang dikalahkan, maka dia akan sembuh, dan apabila dia menggigitnya menderita sakit yang lama.

Dan menurut ta'bir Syeikh Muhammad bin Sirin, sakit yang akan diderita memakan waktu setahun penuh. Dan ta'birnya tentang kucing hutan lebih sangat dari pada piaraan (kucing kampung).

Ibnu irsin

Yaitu binatang yang lebih besar sedikit daripada tikus yg berbadan panjang. Ta'birnya sama dg ta'bir kucing hutan, hanya saja agka sedikit lemah ta'birnya.

Kera

Mengandung ta'bir tentang musuh yg dikalahkan tlh dirubah ni'mat Alloh atasnya, sebab kemaksiatan dan kedurhakaannya. Dan ta'bir lainnya sama dg ta'bir binatang buas.

Babi

Mengandung ta'bir tentang lelaki yg mempunyai kekuatan, tetapi yg kotor agamanya dan tabi'atnya. Maka apa saja yg didapat darinya; berupa dagingnya, darahnya, rambutnya dsb menunjukkan ta'bir harta yg harom. Adapun mimpi meminum susunya bisa mengandung ta'bir bahwa akal pikiran dan hartanya akan dipergunakan dlm kemaksiatan.

Anjing

Sbg ta'birnya adalah musuh yg sebelum terjadi permusuhan dengannya, sdh berubah menjadi kawan baiknya. Dia adalah rendah jiwa dan kepribadiannya.

Barang siapa mimpi melihat anjing menggonggong (menyalak) maka maksud ta'bir sesungguhnya dia akan mendengar suatu ucapan yg membencikan hatinya dari orang yg kurang terpuji kepribadiannya.

Dan bermimpi bahwasanya ada anjing yang melawannya atau yang menggigitnya, maka dia akan mendengar ucapan yang lebih lagi menyakitkan hati dari padanya.

Dan jika dia menggigit dan menyayat pakaiannya, maka dia akan merobek kepribadiannya dan akan mendapatkan sesuatu yang membencikan hatinya sesuai dengan maksud ta'bir dari pakaian yang dikoyaknya.

Bermimpi sesungguhnya dia memakan daging anjing, mengandung maksud bahwa dia akan mendapat harta dari musuhnya dan dapat mengatasi atasnya.

Sedangkan bermimpi bahwa dia memegang anjing atau meminta bantuan dari padanya untuk sesuatu tugas, maka ta'birnya anjing itu bukanlah dita'birkan dengan musuh, akan tetapi lelaki yang dimintai bantuan dalam urusannya.

Susu anjing betina

Seorang yang bermimpi meminum susu anjing dapat dita'birkan bahwa dia akan ditimpa suatu ketakutan yang dahsyat. Dan segala binatang yang bertaring mengandung ta'bir tentang lelaki yang kuat menurut kekuatan taring binatang yang dilihat dalam mimpinya.

WAllohu A'lam..
TEGUH T.A
About
Makna Mimpi Binatang - Serigala, Kera, Anjing, Babi - written by TEGUH T.A , published at 8:50 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->