Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Macan di Kebun Binatang

by TEGUH T.A , at 8:21 PM , has 0 comments
Keadaan ummat Islam saat ini seperti macan di kebun binatang. Semua orang tahu bahwa macan adalah raja hutan, binatang paling ditakuti, disegani dan dituruti di rimba raya. Tetapi sayangnya macan tersebut sekarang ada di kebun binatang, menjadi tontonan manusia, dirinya berada di balik terali besi. Bahkan anak kecil pun tidak takut dengan keberadaannya malah justru menjadi senang, menjadi hiburan, ditertawakan dan malahan pengunjung kebun binatang banyak yang berfoto berdekatan dengan kandang macan.

Auman macan, yang kalau ia berada di hutan pasti membuat takut penghuni hutan, kini hanya menjadi bahan tertawaan ketika ia berada di kebun binatang.

Macan di Kebun Binatang

Dahulu teriakan takbir para sahabat Nabi saw telah mampu menggetarkan tahta Rumawi dan Kisra Parsi. Sekarang ucapan takbir yang sama diteriakan oleh ummat Islam hanya menjadi bahan ejekan ummat lain. Takbir yang diteriakan oleh seorang da'i yang telah tertempa di medan jihad dan pengorbanan memiliki ruh sehingga menjadi efek perubah bagi siapa pun yang mendengarnya.

Tapi sekarang? Teriakan dan gema takbir tidak memilik ruh sama sekali Sehingga hanya menjadi teriakan kosong tanpa efek perubah. Jika dengan mendengar auman macan di hutan membuat takut penghuni hutan apalagi jika berhadapan dengan wujud fisiknya. Dahulu ketika da’wah telah menjadi nafas dan darah datang generasi sahabat r.anhum, mendengar nama Ummar bin Khathab saja telah cukup membuat takut orang kafir. Sekarang? meskipun disebutkan beratus-ratus bahkan beribu-ribu nama seorang Islam, orang kafir cuek (acuh) saja, tak berpengaruh dan tidak menjadi takut.

Inilah kondisi ummat Islam saat ini, karena sudah terlalu jauh dan pelita kenabian, sudah merasa tidak berdosa meninggalkan da’wah dan berada dalam pengaruh kuat kehidupan orang kafir (kebun binatang) maka kewibawaan dan ketinggian ummat ini menjadi jatuh. Dahulu dengan da’wah dan jihad Islam menjadikan Rumawi dan Parsi di bawah telapak kaki para sahabat r.anhum, sekarang menjadi terbalik, ummat Islam yang menjadi budak Yahudi dan Nasrani.

Macan di Kebun Binatang

Kejayaan ummat ini akan kembali diraih, jika amalan ummat islam saat ini sebagaimana amalan yang dilakukan para murid Rasulullah saw, yaitu para sahabat r. anhum. Mengamalkan agama secara keseluruhan, sesuai arahan nabi saw.
TEGUH T.A
About
Macan di Kebun Binatang - written by TEGUH T.A , published at 8:21 PM , categorized as Tamsil . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->