Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Anis, Harben dan Amsol

by TEGUH T.A , at 6:00 AM , has 0 comments
Pak Abdullah punya tiga orang anak. Anak pertama bernama Anis. Anak kedua Harben dan anak ketiga Amsol. Anis dan Harben begitu disayanginya sementara Amsol tidak pernah diperhatikan, bahkan terkesan tidak diurus olehnya. Pak Abdullah begitu membangga-banggakan Anis dan Harben,, ..memanjakannya dan mencurahkan seluruh kasih sayang untuk mengurusnya. Lain halnya perlakuan kepada Amsol, dipinggirkan dan tidak diperdulikan.

Dunia Sementara, akhirat Selama-lamanya

Satu waktu Pak Abdullah mengalami sakit parah yang mengharuskan ia dirawat di rumah sakit. Maka ia berpesan kepada ketiga anaknya untuk bersedia merawat dan mengurusnya selama ia sakit dan terbaring (opname) di sebuah rumah sakit. Namun sayang, Anis dan Harben malah menolak untuk mengurus bahkan walau hanya sekadar menemani beliau. Lain halnya dengan Amsol, meskipun selama hidupnya bersama Pak Abdullah kurang diperhatikan bahkan terkesan dianak tirikan malah kini yang rajin menemani dan mengurus segala keperluan bapaknya selama sakit.

Sakit Pak Abdullah tak kunjung sembuh bahkan semakin parah. Ia sudah punya firasat bahwa hidupnya di dunia ini tidak akan lama lagi. Maka dikumpulkanlah ketiga anaknya. Ia berkata kepada ketiga anaknya, "Wahai anak-anakku, sepertinya hidup Bapak tidak akan lama lagi, Bapak akan mati. Bersediakah kalian mengurus jenazah Bapak jika bapak meninggal nanti? Maukah kalian menemani Bapak sampai jenazah Bapak dibaringkan di dalam kubur?"

Anis dan Harben menyatakan keengganannya, Sedangkan Amsol dengan mengangguk menandakan kesanggupannya. Mendengar jawaban anaknya Anis dan Amsol, Pak Abdullah sangat kecewa. Anaknya yang selama ini dibangga-banggakan, dimanja sampai-sampai lupa mengurus anaknya yang ketiga, Amsol, kini saat kematiannya justru tidak mau membantu dan menemaninya. Sedangkan anaknya yang ketiga, Amsol yang selama ini ditelantarkannya malah bersedia menemaninya walaupun harus menemani ke dalam kubur bapaknya.

Anis adalah Anak Istri yang hanya menangisi kepergian kita sampai di atas pusara setelah itu mereka akan pulang dan melupakan kita lagi.

Harben adalah Harta benda yang membuat manusia tersifati oleh sifat-sifat binatang buas untuk mencarinya. Segala cara ditempuh demi mendapatkannya, tak perduli caranya maksiat, tidak halal dan sikut sana sikut sini. Tapi ketika kita meninggal dunia ia hanya mengantarkan jenazah kita sampai di pintu, setelah itu ia berpindah tangan kepada pemiliknya yang lain.

Amsol adalah Amal Sholih yang setia mengikuti kita dan mulai kehidupan dunia sampai kehidupan kubur kita. Padahal selama mi amal shalih itu kita telantarkan, tidak diusahakan bahkan disepelekan Tapi ternyata amal shalih inilah yang setia menemani dan membantu menyelamatkan kehidupan kubur kita.
TEGUH T.A
About
Anis, Harben dan Amsol - written by TEGUH T.A , published at 6:00 AM , categorized as Tamsil . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->