Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Harga Sahabat Dan Sifat Mahabbah

by TEGUH T.A , at 2:05 PM , has 0 comments
Suatu ketika Qais bin Sa'ad Khazraji r.a jatuh sakit. Akan tetapi tdk ada seorang pun yang datang menjenguknya, terutama orang2 yg biasa datang kepadanya pada saat ia sehat. Ia bertanya kepada orang2 di rumah, "Ada apa ini?". Mereka menjawab, "Setiap orang punya utang kepadamu. Dalam keadaan seperti ini, mereka malu datang tanpa membawa uang untuk membayar utang."


Maka Qais bin Sa'ad Khazraji r.a berkata, "Kecelakaan bagi harta yg hina ini. Yang mengganggu perjumpaanku dengan kawan2 ku."

Setelah berkata demikian, ia menyuruh seseorang untuk mengumumkan ke seluruh penjuru kota, "Siapa saja yang mempunyai utang kepada Qais, maka Qais telah memaafkannya."

Begitu ada pengumuman tersebut, maka orang-orang berdatangan untuk menjenguknya. Saking banyaknya kawan2 yang berdatangan untuk menjenguknya, sampai2 merusakkan pintu rumahnya.
TEGUH T.A
About
Harga Sahabat Dan Sifat Mahabbah - written by TEGUH T.A , published at 2:05 PM , categorized as sedekah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->