Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Tidak Melirik Kecantikan Dunia

by TEGUH T.A , at 9:31 PM , has 0 comments
Ketika Rosululloh saw ditawari oleh Alloh Ta'Ala pilihan,, Bahwa, Gunung2 di mekah Dijadikan emas dan akan mengikut kemana beliau saw pergi, namun yg mulia saw menolak. Beliau memilih sehari lapar agar bisa bersabar dan sehari kenyang agar beliau bisa bersyukur. Dunia benar2 tidak menarik perhatian beliau, sedikitpun !!

Suatu ketika istri beliau yakni sayidatina 'aisyah r.ha bersedih melihat keadaan beliau saw, maka Rosululloh saw yg saat itu duduk di atas sajadahnya (tikar) menyuruh istri beliau tsb menyingkap sajadah tersebut. Maka dilihat oleh 'aisyah r.ha suatu kejadian yg benar2 di luar akal manusia,, yaitu tanah di bawah sajadah tsb berubah menjadi emas !!
 
Tidak Melirik Kecantikan Dunia

Sesaat setelah 'aisyah r.ha terperanjat, nabi saw memberi sebuah tausiah,, "Apakah engkau mau wahai 'aisyah? Jika engkau mau, Alloh SWT telah mengizinkannya untukku.." (kurang lebih seperti itu -pen).

'Aisyah r.ha pun bukanlah wanita biasa, yang mudah tergiur oleh pesona dunia. Beliau wanita yg sangat teramat cerdas (Sangat byk hadits2 nabi bersumber dari beliau r.ha), yang lebih memilih kehidupan akhirat daripada dunia. Bahkan byk kisah kedermawanan beliau r.ha. Salah satunya, pernah beliau r.ha menerima harta (uang) yg sangat banyak pada suatu hari. Pada hari itu beliau r.ha sedang berpuasa. Beliau r.ha malah menyuruh pembantunya untuk membagi2 kan uang tersebut seluruhnya. Bahkan untuk berbuka puasa beliau r.ha tdk punya makanan karena uang sdh habis dibagikan.

Demikianlah kehidupan pimpinan kita di dunia maupun akhirat, Nabiyyulloh, Rosululloh, sayyidul anbiya wal mursalin, pimpinan para nabi dan Rosul, sayyidina Muhammad saw. Memberi teladan bagi kita agar tidak mencintai dunia ini. Para pengikut beliau, pewaris beliau dan seluruh ummat beliau saw hendaknya menjadikan beliau saw benar2 teladan dalam kehidupan dunia ini. Beliau adalah manusia yg pernah safar ke akhirat (Melihat surga, melihat neraka) saat beliau masih hidup di dunia ini.

Mudah2an sekelumit kisah di atas dapat kita jadikan i'tibar utk bekal kita menjalani hidup di dunia yg makin rusak keadaannya (akhir zaman sdh byk tanda2 dekat hari kiamat).

Mudah2an Alloh Ta'Ala Berikan kita Hidayah, inayah, taufik dan BimbinganNya. Agar kita tidak tersesat di dunia ini, Agar selamat iman kita, dan diakui sebagai pengikut setia nabi saw tentunya.. Amin Ya Robbal 'Alamin..
TEGUH T.A
About
Tidak Melirik Kecantikan Dunia - written by TEGUH T.A , published at 9:31 PM , categorized as tausiah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->