Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Terindah Abu Nawas

by TEGUH T.A , at 6:24 PM , has 0 comments
Abu Nawas sedang melakukan pengembaraan suci bersama dengan seorang Ahli Yoga dan seorang Pendeta. Dalam suatu kesempatan ketika sedang istirahat dan akan menyantap bekal makanan yang mereka bawa, Sang Pendeta berkata,

"Bagaimana kalau kita menguji diri sendiri?"

"Maksudmu?" tanya Abu Nawas.

"Begini, barangsiapa bermimpi paling indah dalam tidurnya, maka ia berhak mendapat bagian terbanyak. Yang kedua lebih sedikit dan yang terburuk akan mendapat paling sedikit," jelas Sang Pendeta.
Mereka pun setuju. Ketiganya lalu mengambil tempat masing-masing untuk tidur. Namun sebenarnya, diam-diam Abu Nawas mencium gelagat yang kurang baik. Ia merasa bahwa sang Pendeta dan ahli yoga ingin mengerjai dirinya.

Esok harinya mereka bangun hampir bersamaan. Satu per satu pun menceritakan mimpinya.


Ahli Yoga dengan wajah berseri-seri mulai bercerita, "Tadi malam aku bermimpi memasuki sebuah taman yang mirip sekali dengan Nirwana. Aku merasakan kenikmatan yang belum pernah kurasakan dalam hidup ini."

"Betul-betul luar biasa,". komentar sang pendeta. Lalu ia pun menceritakan mimpinya, "Aku seolah-olah menembus ruang dan waktu. Dan secara tidak sengaja aku bertemu dengan pendiri agamaku. Yang lebih membahagiakan adalah aku diberkati oleh beliau."

Ahli yoga memuji kehebatan mimpi si pendeta. Sementara Abu Nawas hanya diam saja mendengar apa yang dituturkan mereka.

"Bagaimana dengan mimpimu?" tanya sang ahli yoga.

Abu Nawas diam sejenak. Ia mengatur nafas lalu dengan tenang mulai menceritakan mimpinya.

"Kalian tentu tahu Nabi Khidir. Beliau adalah maha guru para sufi. Tadi malam aku bermimpi berbincang-bincang dengan beliau. Beliau menanyakan apakah aku berpuasa atau tidak. Aku katakan aku berpuasa karena aku memang tidak makan sejak dini hari. Kemudian beliau menyuruhku segera berbuka karena hari sudah malam. Tentu saja aku tidak berani mengabaikan perintah beliau. Aku segera bangun dari tidur dan langsung menghabiskan makanan kita."

Sang pendeta dan ahli yoga tersenyum kecut saling berpandangan. Sementara Abu Nawas tetap duduk tenang tanpa merasa bersalah sedikit pun.
TEGUH T.A
About
Mimpi Terindah Abu Nawas - written by TEGUH T.A , published at 6:24 PM , categorized as abu nawas , cerita sufi , hikmah , humor sufi , selingan , wali . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->