Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Apakah Sah, Shalat Memakai Songkok Air ?

by TEGUH T.A , at 11:14 AM , has 0 comments
Amalan yang menurut kita kecil, akan menjadi berharga di sisi الله karena dikerjakan dengan penuh ta'zhim dan adab serta dengan tata cara yang betul. Sebaliknya amalan yang begitu besar menurut pandangan manusia, tidak ada harganya di sisi الله bahkan bisa mendatangkan Murka الله, jika pelaksanaannya tidak disertai ta'zhim serta tidak sesuai syariat.
Oleh karenanya, mengetahui ilmu masail menjadi satu sebab menambah adab kita kepada الله serta meningkatkan kualitasnya.

ilustration by majelismunajat.com

* Bagaimana hukumnya, sholat memakai songkok air ??
Bagaimana hukumnya sholat dengan memakai pakaian yang belum dicuci / tidak pernah dicuci, seperti songkok (kopyah/peci) anti air ?

Hukumnya diperinci:

a. Hukum sholatnya sah, apabila pakaian tersebut tidak terkena najis. b. Hukum sholatnya tidak sah, apabila pakaian tersebut terkena najis.
Tetapi hendaklah di dalam sholat, selain memakai pakaian suci, juga yang bersih, indah dan rapi.

Mari sebagai pribadi muslim yang baik, tunjukkan bahwa Islam memang benar2 mulia ajarannya, agama terindah dan tertinggi. Moga bermanfaat..

sumber: Al-Iqna' juz 1 hal 106 (Penerbit Al Hidayah Surabaya) 
Tafsir Ibnu katsir juz 2 hal 202-203 (cetakan bairut) I'anatuth Thalibin juz 1 hal 80-81.
TEGUH T.A
About
Apakah Sah, Shalat Memakai Songkok Air ? - written by TEGUH T.A , published at 11:14 AM , categorized as fikih . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->