Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Jarum, Sisir Rambut, Gunting, Kaca

by TEGUH T.A , at 9:08 PM , has 0 comments
Mimpi tentang jarum mengandung ta’bir mengenai isterinya dan kepatuhan isterinya kepadanya. Mimpi tentang lubang jarum dan memasukkan benang ke dalamnya juga mengandung ta’bir seperti di atas. Dan jika mimpi menjahit pakaian manusia, maka mengandung ta’bir suatu nasehat yang difatwakan oleh manusia. Menurut sebagian ta’bir menjelaskan bahwa mimpi itu mengandung takwil tentang sesuatu sebab yang dicari untuk memperbaiki urusannya.



Seorang yang mimpi menjahit pakaiannya atau pakaian orang lain dan melihat benangnya pada jarumnya, maka sebagai ta’birnya adalah sesuatu yang menjadi urusan menjadi baik dan terhimpun hal ihwalnya dan menjadi bagus pekerjaannya. Jika mimpi menjahit pakaian isterinya maka ta’birnya kurang bagus. Dan jika pakaiannya itu yang koyak maka akan merosot posisinya dan kusut urusannya.

Sisir rambut

mengandung ta’bir tentang riang gembira. Barang siapa yang mimpi bahwa ia menyisir rambutdan jenggotnya maka akan lenyap kesusahan dan kesedihannya dengan segera. Sebagian ta’bir menjelaskan bahwa sisir rambut mengandung ta’bir tentang banyak kebaikan, yaitu ilmu dan menunjukkan sesuatu yang bisa diambil manfaat ucapannya dan perintahnya, seperti hakim, mufti, juru dakwah dan dokter.


Gunting
Menunjukkan ta’bir tentang kumpulnya seseorang dengan lainnya. Barang siapa mimpi bahwa di tangannya ada gunting yang turun dari langit, maka sebagai pertanda bahwa sesungguhnya umurnya menjelang habis (datang ajalnya).


Apabila dia mimpi bahwa ia menggunting rambut atau bulu, maka memberikan ta’bir sesungguhnya ia menghimpun harta yang banyak.

Kaca

Boleh memberi ta’bir tentang harta benda rumah, seperti botol-botol minyak dan meja kursi. Kadang tentang hamba sahaya lelaki dan wanita atau budak belian.

Hikayat

Diceritakan bahwa ada seorang lelaki datang kepada Syeikh Muhammad bin Sirrin, seraya berkata: "Ya tuan, sesungguhnya saya mimpi seakan-akan pada tanganku ada gelas dari kaca yang di dalamnya ada airnya. Tiba-tiba gelas itu Jatuh dari tanganku lalu pecah, padahal gelas di tanganku itu bergantung di udara dengan kekuatan Alloh.".

Beliau bertanya: “Adakah kamu punya isteri yang sedang hamil?”. Lelaki itu menjawab: "Ya, isteriku sedang hamil.".

Beliau berkata: “Mimpimu mengandung ta’bir bahwa isterimu akan mati ketika melahirkan dan anaknya tetap hidup dengan idzin Alloh.”

Maka setelah istrinya melahirkan, maka kenyataannya adalah sebagaimana yang telah dikatakan oleh Syeikh Muhammad bin Sirrin Rohimahulloh.
TEGUH T.A
About
Mimpi Jarum, Sisir Rambut, Gunting, Kaca - written by TEGUH T.A , published at 9:08 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->