Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Inilah Alasan Dunia Diciptakan

by TEGUH T.A , at 11:25 AM , has 0 comments
Dunia islam- Sobat muslim semua, hari ini kita masih tinggal dan menetap di dunia. Menghirup udara segar, menikmati pemandangan alam yang indah, merasakan kelezatan makanan dan kemewahan lain di dunia. Namun, sadarkah kita, bahwa semua ini hanya bersifat sementara. Tidak lama lagi, malaikat Izrail menjemput kita untuk menghadap Alloh Azza wa Jalla.


dunia
Tidak ada seorang pun yang mampu untuk berlama-lama di dunia ini. Para wali, para nabi, dan orang-orang sholih semua tidak lama menghuni dunia ini.

Demikian pula para penjahat, musuh-musuh Alloh seperti fir'aun, hamman, bahkan iblis pun tak mampu hidup kekal di dunia yang bersifat fana. Namanya juga fana, semua benda di dunia ini mudah rusak. Bahkan mobil atau pesawat mewah pun, jika tidak digunakan lama-kelamaan akan rusak juga.

Jadi, untuk apa dunia ini diciptakan? Bagus, jika kita mulai berfikir ke situ. Jauh sebelum dunia ini diciptakan oleh Alloh, yaitu 5000 tahun sebelumnya ternyata sudah tertulis di lauhul mahfuzh tentang ketetapan Alloh, takdir kita. Akan tinggal di mana, setelah kita mati. Dikirim menuju surga yang penuh dengan kenikmatan, ataukah tempat yang penuh dengan penderitaan (neraka)?

Dunia dijadikan oleh Alloh untuk menguji para hamba, apakah ia taat untuk menjalani semua perintah-Nya ataukah ingkar dan kufur terhadap Sang Pencipta?


Inilah Alasan Dunia Diciptakan
Dunia hanya boleh digunakan untuk beribadah kepadaNya, dan semua amal baik yang mengarah kepada ibadah termasuk dakwah. Itulah alasan mengapa para anbiya dan pengikutnya mengajak manusia untuk tunduk dan taat 100% kepada semua aturan yang ditetapkan oleh Alloh.

Jadi, janganlah kita merasa akan kekal dan hidup abadi di dunia ini. Semua orang akan pergi meninggalkan dunia ini, baik dengan rela maupun terpaksa. Dalam keadaan senang, ataupun sedih.

Suatu hari nabiyyulah Ibrahim a.s didatangi oleh malaikat Izra'il. Maka beliau menanyakan maksud kedatangan malaikat maut. Setelah dijelaskan bahwa kedatangan Izra'il ternyata untuk mencabut nyawa sang nabi, maka beliau a.s merasa enggan untuk meninggalkan dunia ini.

Maka malaikat Izra'il menghadap ke hadirat Alloh Azza wa Jalla. Singkat cerita, malaikat pun kembali menemui sang nabi dalam wujud manusia. Ketika nabi Ibrahim berjumpa dengan sosok manusia penjelmaan dari malaikat maut ini, maka beliau tampak mengerutkan dahinya. Beliau bertanya, "Wahai orang tua, berapa usiamu?", nabi menanyakan hal ini karena melihat wajah kakek yang sanagt keriput, tua, dan sangat tidak menarik.

Sang kakek menjawab bahwa usianya telah ribuan tahun. Dan kemudian akhirnya mengaku bahwa ia adalah Izra'il. Seketika itu, nabi ibrahim meminta kepada malaikat maut, untuk segera mencabut nyawa beliau.

Itulah sedikit gambaran dunia yang fana ini, sobat. Satu-satunya alasan bagi kita untuk tetap tinggal di dunia ini adalah masih bisa berbuat baik, masih ada kesempatan untuk bertaubat kembali pada fitrah manusia, kembali kepada semua ajaran nabi Muhammad saw. Mengikuti sunnah-sunnah beliau, mengajak manusia untuk bertaubat bersama kita mengenal Alloh, dan mentaati semua perintahNya. Semoga bermanfaat, Allohu 'Alam.
TEGUH T.A
About
Inilah Alasan Dunia Diciptakan - written by TEGUH T.A , published at 11:25 AM , categorized as tausiah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger