Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Terpidana Mati dan Calon Pengantin

by TEGUH T.A , at 5:55 AM , has 0 comments
Ibarat seorang yang diputus pengadilan untuk dihukum mati (terpidana mati). Maka ketika akan dieksekusi di suatu kota, ia dibawa naik pesawat terbang yang selama hidupnya belum pernah ia alami. Dikenakan jas stelan yang necis berikut dasi dan sepatu hitam mengkilap. Di dalam pesawat ia pun dijamu dengan pelayanan istimewa dan pelayan-pelayan wanita yang ramah dan cantik. Tapi semua fasilitas dan pelayanan itu tidak membuatnya gembira, karena ia tahu bahwa setelah sampai di kota tujuan ia akan segera dihukum mati. Ia sadar bahwa ia seorang terpidana mati Apalah artinya kesenangan hidup yang sebentar kalau akhirnya ia harus dihukum mati.


Amalan dan Iman harus Sohih

Berbeda dengan seorang pemuda yang akan bertemu kekasihnya di suatu kota. Kerinduannya yang mernuncak membuatnya melupakan penderitaan selama di perjalanan menuju kota tempat kekasihnya berada. Meskipun ia naik kereta api kelas ekonomi dan satu gerbong dengan sayuran, kambing dan sapi ditambah berbaurnya antara peluh penumpang dan baunya kotoran ternak, sudah itu panas terik menyengat karena memang kereta tidak ber-AC Sekilas membuat pemuda itu mengeluh. Tapi segera ia tersenyum penuh makna dan bahagia karena apalah artinya perjalanan yang melelahkan, menyebalkan dan menderita kalau toh akhirnya berujung kebahagiaan, bertemu dengan sang pujaan, kekasih yang dicintai dan sebentar lagi akan dinikahinya. Ia sadar dalam keadaan tersiksa dalam kereta api itu tetap menyimpan rasa yang menggelora, karena ia seorang calon pengantin.

Itulah potret da’i yang selama hidupnya di dunia mendapat begitu banyak tantangan dan rintangan laksana air hujan. Cemoohan dan ejekan akrab menerpa. Lebih menyakitkan semua bentuk hinaan dan penentangan ini datang dari keluarganya. Gelar-gelar sebagai manusia aneh sudah banyak disandangnya. Tetapi kalau melihat janji Allah s.w.t. tentang indahnya surga dan membandingkan dengan penderitaan yang dialami oleh Nabi s.a.w. dan para sahabat radhiallahu ’anhum. terdahulu, tekanan batin penderitaan ini seketika menjadi sirna. Apalah artinya hidup enak, senang dan bergelimang harta kalau nanti di akhirat harus menderita selama-lamanya. Dan apalah artinya penderitaan dunia yang sebentar kalau nantinya akan bahagia selama-lamanya.
TEGUH T.A
About
Terpidana Mati dan Calon Pengantin - written by TEGUH T.A , published at 5:55 AM , categorized as Tamsil . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->