Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Siapakah Sahabat Sejati?

by TEGUH T.A , at 11:17 AM , has 0 comments
Sahabat dunia islam, empat hari yang lalu penulis sedang tertimpa sebuah ujian. Ketika dalam perjalanan untuk menunaikan hajat dan sebagai bentuk kewajiban, saya bersama istri dan anak melakukan perjalanan dengan naik sepeda motor. Setelah selesai bertemu dengan teman lama, saya pamitan.

Kami segera melanjutkan perjalanan, menuju masjid jami' untuk menunaikan sholat dzuhur. Setelah selesai, kami beranjak untuk mengadakan perjalanan balik ke rumah. Namun, takdir bicara.. Di tengah jalan, motor kami ditabrak oleh seorang pengendara ugal-ugalan. Seketika kami bertiga terjatuh. Istri sempat kehilangan kesadaran beberapa saat, dan mengalami terkilir pada persendiaan tulang. Sehingga pangkal tulang tergeser dari posisi semula. Anak saya pun jatuh sehingga luka-luka di wajahnya.


Siapakah Sahabat Sejati?


Kami pun dibawa ke dokter terdekat untuk mendapatkan perawatan. Teman yang tinggal di dekat kejadian, saya telepon. Akhirnya ia datang dengan mobilnya untuk mengantar kami ke tabib ahli tulang.


sahabat
Pembaca, saya minta maaf jika tulisan ini tiada artinya bagi semua. Saya hanya berharap, agar pembaca sudi mendo'akan kesembuhan kami dan keselamatan kami sekeluarga.

Itulah sebagian alasan, kami jarang update artikel akhir-akhir ini. Atas kejadian ini, saya teringat sebuah atsar (perkataan sahabat nabi) tentang arti sebuah teman.

Seorang bertanya kepada Sayyidina Ali bin Abi Thalib r.a

Wahai Ali, kulihat sahabat-sahabatmu begitu setia sehingga mereka banyak sekali, berapakah jumlah sahabatmu itu..?"

Sayyidina Ali menjawab, "Nanti akan kuhitung setelah aku tertimpa musibah" !

Subhanalloh... Benarlah nabi saw, jika Ali dijuluki oleh beliau sbg pintu ilmu!

Saya sungguh merasakan kebenaran dari perkataan sayyidina Ali di atas. Teman sejati adalah mereka yang tetap setia di suasana kesedihan, bukan kegembiraan. Baca artikel lainnya ya, 11 Sifat Baik, 11 Sifat Buruk. Allohu 'alam.

foto via ayobuka.com
TEGUH T.A
About
Siapakah Sahabat Sejati? - written by TEGUH T.A , published at 11:17 AM , categorized as Hayatus Sahabah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->