Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Jangan Salah Faham, Wahai Bayi !

by TEGUH T.A , at 4:49 PM , has 0 comments
Kesalahfahaman manusia diibaratkan seorang bayi yang ada dalam rahim ibu. Jika ia boleh meminta, ia akan meminta kepada Allah untuk diberikan plasenta /tali ari-ari yang banyak. Karena bayi itu berfikir untuk apa adanya tangan, kaki yang di dalam rahim itu tak banyak berfungsi. "Yang aku butuhkan saat inii adalah tali ari-ari untuk menyuplai / memasok makanan ke tubuhku!" kata sang bayi. Yang dianggap penting saat bayi di dalam rahim ibu adalah tali ari-ari.


Pada saat bayi itu lahir ke dunia ini, justru yang pertama kali dipotong dan tubuh si jabang bayi adalah tali ari-ari. Ternyata yang selama ini dianggap sebagai hal yang terpenting bagi kehidupan si bayi justru harus dipotong. Barulah si bayi menyadari bahwa untuk bekal hidup di dunia membutuhkan kaki, tangan, mata dan kelengkapan organ tubuh lainnya yang selama di dalam kandungan tidak banyak berfungsi. Malah kalau seandainya si bayi itu cacat atau mengalami kekurangan pada anggota tubuhnya akan membuat hidupnya di dunia terganggu dan menderita. Kalau pun si bayi itu meminta untuk dikembalikan ke dalam kandungan / rahim ibu tentunya hal ini tidak akan dan sulit dikabulkan oleh Allah Swt.

Saat di alam rahim (kandungan) Allah Swt telah menyempurnakan fisik kita, maka setelah manusia dilahirkan ke dunia ini, Allah perintahkan untuk menyempurnakan iman dan amal shalih (agama). Jadi dunia ini bukan tempat menyempurnakan jasad tetapi dunia sebagai darul imtihan (sarana latihan) untuk menyempurnakan pelaksanaan amal agama. Tali ari-ari pada bayi ibarat dunia dengan kemilaunya (harta, pangkat dan jabatan) sementara kaki, tangan dan mata bayi saat di alam rahim ibarat amal shalih yang tidak tampak manfaatnya ketika di dunia. Barulah ketika kita mati, amalan agama (shalat, dzikir, tilawah Al QurĂ¡n, da’wah, shaum, sedekah, jihad dan menuntut ilmu) terasa manfaat dan kegunaannya. Saat ajal menjemput justru yang diputus dan hidup kita adalah hubungan dengan harta benda dunia. Oleh karena itu mari kita perbaiki kesalahpahaman ini!
TEGUH T.A
About
Jangan Salah Faham, Wahai Bayi ! - written by TEGUH T.A , published at 4:49 PM , categorized as Tamsil . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->