Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Jadilah Kumbang Jangan Jadi Lalat

by TEGUH T.A , at 11:20 PM , has 0 comments
Kumbang adalah serangga yang banyak memberi manfaat kepada manusia. Terutama karena menghasilkan madu yang telah terbukti di dunia medis sangat ampuh sebagai obat berbagai macam penyakit. Kumbang pun Senantiasa hinggap di tempat-tempat yang bersih. Kumbang hinggap dan bunga satu ke bunga lain yang wangi dan indah, menghirup saripati bunga untuk ia jadikan bahan dasar pembuat madu. Ia menjadi mediator (perantara) penyerbukan pada bunga yaitu menjadi salah satu media bertemunya putik dan benang sari.

Jadilah Kumbang Jangan Jadi Lalat

Berbeda dengan lalat, sama-sama berjenis serangga tetapi lalat banyak membawa masalah kepada manusia. Lalat biasa hinggap di tempat-tempat kotor, hinggap di sampah, kotoran-kotoran, benda-benda najis setelah itu kaki dan tubuhnya yang telah menempel dengan kotoran itu dibawanya hinggap pada makanan dan minuman manusia sehingga jika makanan dan minuman itu termakan/terminum jadilah manusia terserang penyakit. Jika lalat hingap pada luka, maka akan menambah parah luka itu, menjadi borok bernanah, menanamkan bibit-bibit penyakit dan alhasil merusak kesehatan manusia. Inilah dua jenis serangga yang sarat dengan sikap dan perilaku yang bisa kita jadikan bahan renungan dan pelajaran untuk hidup.

Jadilah seperti kumbang, mencari sesuatu yang halal dan bersih, memberi banyak manfaat untuk orang lain dengan akhlak dan harta kita dan menghasilkan sesuatu yang indah dalam hidupnya yaitu pesona keindahan akhlak yang mampu menjadi magnet dan contoh kebaikan bagi orang lain.

Jadilah Kumbang Jangan Jadi Lalat

Janganlah meniru lalat, keberadaannya selalu membuat susah orang lain, menyebarkan bibit-bibit permusuhan dan perpecahan ummat, menambah parah sakit yang diderita ummat, Mulai beraktivitas dan tempat yang kotor, memakan sesuatu yang kotor dan menyebarkan kekotoran. Pendeknya sangat sulit ditemukan kebaikan pada diri lalat. Maka jadilah kumbang ! Jangan menjadi seperti lalat.
TEGUH T.A
About
Jadilah Kumbang Jangan Jadi Lalat - written by TEGUH T.A , published at 11:20 PM , categorized as Tamsil . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->