Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Bersedekah Malah DiPenjara.. ??

by TEGUH T.A , at 11:28 AM , has 0 comments
Abu Martsad rah.a. adalah seorang dermawan yang terkenal. Pada suatu ketika, datanglah seseorang kepadanya dan membaca beberapa bait syair untuk memujinya (memuji orang yang dermawan adalah cara untuk meminta kepadanya).

Abu Martsad rah.a. berkata kepada laki-laki itu,

"Pada saat ini aku tidak memiliki sesuatu apa pun yang dapat aku berikan kepadamu. Tetapi aku dapat menolongmu dengan cara yang dapat engkau lakukan, yaitu pergilah engkau kepada Qadhi dan menyatakan kepadanya bahwa aku mempunyai utang sebesar 10.000 dirham. Aku juga akan menyatakan hal itu di hadapan Qadhi, sebagaimana disebutkan dalam sebuah hadits:

"Janji adalah utang."

..Kemudian qadhi itu akan mengirimku ke penjara, dan keluargaku akan berusaha mencari uang untuk menebusku.".

Bersedekah Malah DiPenjara.. ??

Kemudian, laki-laki tersebut melakukan apa yang diperintahkan oleh Abu Marstad rah.a., sehingga Abu Martsad rah.a. dikirim ke penjara, dan keluarganya mengumpulkan sejumlah uang untuk menebusnya. Uang tersebut mereka berikan kepada Qadhi pada sore harinya. Akhirnya, laki-laki itu mendapatkan uang sebesar sepuluh ribu (dirham atau dinar), dan Abu Martsad rah.a. pun dibebaskan. (Ithaf )
TEGUH T.A
About
Bersedekah Malah DiPenjara.. ?? - written by TEGUH T.A , published at 11:28 AM , categorized as sedekah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->