Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Beli Rumah, Lalu Disedekahkan

by TEGUH T.A , at 12:53 PM , has 0 comments
Abdullah bin Amir bin Kuraiz rah.a. membeli sebuah rumah Khalid bin Uqbah Umawi r.a. seharga 90.000 dirham untuk keperluan pribadinya. Ketika Khalid bin Uqbah Umawi r.a. menjualnya, dan berita tersebut sampai ke telinga keluarganya, maka mereka merasa sangat bersedih.

Beli Rumah, Lalu Disedekahkan

Pada malamnya terdengar suara tangisan yang sampai ke telinga Ibnu Amir rah.a.. Ia bertanya kepada para wanita di rumahnya, dari mana asal suara tangisan tersebut. Mereka menjawab, "Keluarga Khalid merasa sedih karena rumahnya dijual." Mereka berkata bahwa salah seorang dari keluarga Khalid menangis dengan sedihnya karena penjualan rumah tersebut.

Mendengar jawaban itu, Ibnu Amir rah.a. segera mengutus hamba sahayanya dan menyampaikan pesan bahwa rumah ini diberikan kepadanya, dan uang yang telah ia bayarkan kepadanya tidak diminta kembali. Rumah ini sebagai hadiah dari Abdullah bin Amir bin Quraisy rah.a. kepada Khalid bin Uqbah Umawi r.a. (Ithaf)
TEGUH T.A
About
Beli Rumah, Lalu Disedekahkan - written by TEGUH T.A , published at 12:53 PM , categorized as sedekah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->