Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Sudahkah Ente Sholat ??

by TEGUH T.A , at 8:16 PM , has 0 comments
Banyak kita temui orang2 di sekitar kita yang ngaku sebagai seorang muslim, Namun pada kenyatannya mereka sering mengabaikan syariat dalam agama islam sendiri. Banyak Perintah Alloh SWT yang lalai mereka kerjakan. Seperti halnya "SHOLAT". Ya,, kita sering melupakan Perintah Alloh yang satu ini.

Padahal, jika kita tau sedikit aja fadlilah dan manfaatnya, tentu kita akan enggan meninggalkannya. Terutama sholat berjama'ah, yang begitu besar keutamaannya. Bahkan sholat, adalah ibadah khusus yang Alloh Perintahkan kepada ummat Muhammad saw yang beda daripada yang lain. Untuk mewajibkan ibadah yang satu ini, Alloh Memanggil secara langsung Rosululloh saw menghadap ke sidrotul muntaha. Bahkan malaikat jibril a.s yang mengantarkannya, hanya sampai pada batas yang Alloh tentukan.

SHALAT BERJAMA'AH

Jika zakat, haji, puasa, masih ada rukhsoh di dalamnya. Tidak begitu pada "sholat". Orang sakit, musafir, tua, muda, bahkan orang hampir wafatpun masih diperintahkan untuk melaksanakannya.

Di dalam sholat, ada selaksa hakikat, yang kita tidak ketahui. Alloh sertakan ibadahnya para malaikat di dalamnya. Qiyam (berdiri), Ada malaikat yang diciptakan Alloh untuk beribadah kepadaNya dengan cara berdiri terus, sampai hari kiamat.

Ada rombongan para malaikat yang ditugaskan khusus untuk rukuk aja sebagai cara beribadah kepada Alloh Ta'Ala. Ada yang sujud aja, dst. Maka seorang yang sholatnya diterima oleh Alloh Azza wa Jalla, mendapat bagian dari ibadah mereka. Sungguh, satu karunia besar untuk ummat ini...

Di dalam sholatpun, Alloh taruh sakinah,, ketenangan yang tiada pernah ditemukan manusia dengan cara durhaka, atau maksiat atau perkara apapun di luar amalan agama islam.

Jika ente udah lama tinggalin ibadah satu ini,, mulailah perbaiki lagi,, taubat lagi, Jangan tinggalin satu karunia besar ini. Karena ia adalah senjata bagi orang beriman.
TEGUH T.A
About
Sudahkah Ente Sholat ?? - written by TEGUH T.A , published at 8:16 PM , categorized as sholat . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->