Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Jangan Terperangkap Oleh Anganmu..

by TEGUH T.A , at 9:06 PM , has 0 comments
Ibrahim bin Adham rah.a bertanya kpd seseorang, "Katakanlah, manakah yg engkau sukai, engkau diberi 1 dirham (uang perak) dlm mimpi atau 1 dinar (uang perak) dlm keadaan jaga?" Orang tsb menjawab, "Dirham pada waktu jaga lbh aku sukai." Ibrahim bin Adham rah.a berkata, "Engkau dusta, apa yg engkau sukai di dunia bagaikan sesuatu yg engkau sukai dlm mimpi, dan apa yg tdk engkau sukai utk akhirat bagaikan sesuatu yg engkau tolak dalam keadaan terjaga".

Jangan Terperangkap oleh anganmu

Yahya bin Mu'adz rah.a berkata, "Ada 3 jenis manusia yg berakal:

1. Yang meninggalkan dunia sebelum dunia meninggakannya.
2. Yang membuat persiapan memasuki alam kubur, seblm tiba masanya memasuki alam kubur.
3. Yang mencari keridloan Alloh swt, sebelum berjumpa dengan-Nya.

Dunia begitu parah kerusakannya sehingga keinginan untuk memperolehnya saja membuatmu sibuk dengan urusanmu, tanpa memperdulikan ketaatanmu kepada Alloh swt. Apakah yg terjadi seandainya engkau terperangkap dalam dunia?"

Bakar bin Abdullah rah.a berkata, "Barangsiapa yang ingin mengelak dari dunia setelah memperolehnya, maka ia bagaikan orang yang hendak memadamkan api dengan menaruh rumput kering di atasnya."

Bundaar rah.a berkata, "Apabila ahli dunia berkata mengenai zuhud, ketahuilah bahwa syaithon sedang bermain2 dengannya."

Seorang syaikh berkata, "Wahai manusia, dalam keadaan lapang hendaknya engkau beramal sholih dan takut kepada Alloh swt.. Janganlah terperdaya oleh angan2 yg panjang terhadap dunia dan melupakan mati. Janganlah menaruh perhatian kepada dunia sedikitpun, karena ia adalah penipu besar."

"Ia menghiasi dirinya untukmu agar engkau menaruh angan2 terhadapnya, agar engkau terperangkap dalam fitnahnya. Bagi para suami, ia memakai perhiasan yg menarik sehingga laksana pengantin baru pada hari perkawinan, sehingga hatimu terpesona menatap wajahnya dan jatuh cinta kepadanya. Tetapi ketahuilah bahwa penipu jahat itu telah membunuh orang2 yang mencintainya. Banyak orang yg percaya kepadanya ditinggalkan tanpa pembantu."

"Perhatikanlah dunia dg pandangan yg dalam. Renungkanlah dunia dengan pemikiran yang tajam, maka engkau dapat melihat bahwa ia adalah sebuah rumah yang di dalmnya terdapat banyak kebinasaan. Penciptanya sendiri telah Menerangkan keburukannya. Setiap perkara yang baru di dunia ini tidak akan bertahan lama. Semua pemerintahan di dunia ini akan hancur.."

"Bangunlah,, sebelum manusia mulai membicarakan, bahwa sifulan dalam keadaan sakit atau dalam keadaan putus asa hidupnya.. dan engkau akan terperangkap dengan amalanmu sendiri"
TEGUH T.A
About
Jangan Terperangkap Oleh Anganmu.. - written by TEGUH T.A , published at 9:06 PM , categorized as tausiah . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->