Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Do'a Keberkahan Rizki

by TEGUH T.A , at 5:36 PM , has 0 comments
Sering terdengar di telinga saya, tentang keluhan2 seputar kesempitan rizki, sulitnya perekonomian, sulitnya mencari mata pencaharian.

Lucu atau aneh barangkali kedengarannya,, hidup di tanah air yg konon gemah ripah loh jinawi.. toto tentrem raharjo. jibar - jibur mangan nganggur, omah gedong tanpo yoso... !!  (wah sedikit ngaco nih).

Kenyataannya meski telah ber puluh2 taon lepas dari cengkraman penjajah, tetep aja banyak yg berkeluh kesah soal cari makan di bumi pertiwi (lokasi di mana sih? bumi pertiwi tu..).

Sejenak, layangkan pandangan anda ke tanah bekas Rosulululloh dulu tinggal. Ya, madinah al Munawarroh. Negeri yg penuh padang pasir, dan secara biologi sulit utk hidup buah2 an, tumbuh2 an yg banyak tumbuh di negeri tropis.



Nyatanya,, berbagai jenis buah ada di sana. Berbagai kemudahan telah Alloh berikan utk ummat islam di sana.

وَلَوْ أَنَّ أَهْلَ الْقُرَى آمَنُواْ وَاتَّقَواْ لَفَتَحْنَا عَلَيْهِم بَرَكَاتٍ مِّنَ السَّمَاءِ وَالأَرْضِ وَلَـكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذْنَاهُم بِمَا كَانُواْ يَكْسِبُونَ

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya. (Q.S. Al-A'raf (7) : 96)
 
Saudara2 ku seiman. Baca ayat di atas. Ulangi berulang kali. Lalu bermuhasabahlah.. 

Ternyata keberkahan rizki, erat hubungannya dg iman dan takwa. Semakin ummat ini (muslimin wal muslimat) beriman dan bertakwa kpd Alloh 'Azza wa Jalla, maka insyaAlloh dicurahkan barokah rizki dari dan bumi. 


Realitanya, yg terjadi di negeri kita, masih minim pelaksanaan 'amal agama yang telah kita yakini ini. Satu contoh aja, di saat terdengar kumandang adzan cuma beberapa gelintir manusia yg masih ingat kpd Nya. Yang lain sibuk dg urusannya masing2, yg pada hakikatnya sangat sepele. 


Urusan dunia yg main2, yg sebentar lagi ditinggalkannya namun sangat diutamakan olehnya. Padahal sekejap lagi ia harus menghadap kpd Kholiqnya utk mempertanggung jawabkan seluruh amal2 perbuatannya sewaktu di dunia. Mau ke akhirat, namun lupa bekal ke sana. Cuma sesaat di dunia, namun ber asyik2 .. berbetah2 dan berhias di dunia. Padahal kunci keberkahan rizki, ada pada iman dan takwa. Harusnya perbaiki iman, betulkan amal2 baru urusi dunia. Bahkan andai tdk terlalu diurusi pun, dunia sudah ditentukan olehNya. 


Telah kering Pena di Lauhul mahfuzh. Jauh sebelum kita dicipta Sebenarnya masih byk yg mau ane tulis di sini, namun tinggal beberapa saat menjelang adzan maghrib, jd sekian dulu yaaahhh. 


Ni ada bonus do'a utk kita semua yg ingin barokah rizkinya.



بسم الله الرحمن الرحيم
اللهم صل على محمد وآل محمد

أَللَّهُمَّ إِنَّ ذُنُوْبِي لَمْ يَبْقَ إِلاَّ رَجَآءُ عَفْوِكَ، وَقَدْ قَدَّمْتُ أَلَةَ الْحِرْمَانِ بَيْنَ يَدَيَّ فَأَسْأَلُكَ مَالاَأَسْتَحِقُّهُ وَأَدْعُوْكَ مَالاَأَسْتَوْجِبُهُ وَأَتَضَرَّعُ إِلَيْكَ مَالاَأَسْتَأْهِلُهُ، وَلَمْ يَخْفَ عَلَيْكَ حَالِي وَإِنْ خَفِيَ عَلَى النَّاسِ كُنْهُ مَعْرِفَةِ أَمْرِيْ. أَللَّهُمَّ إِنْ كاَنَ رِزْقِي فِي السَّمَآءِ فَأَهْبِطْهُ وَإِنْ كَانَ فِي اْلأَرْضِ فَأَظْهِرْهُ، وَإِنْ كَانَ بَعِيْدًا فَقَرَّبْهُ، وَإِنْ كَانَ قَرِيْبًا فَيَسِّرْهُ، وَإِنْ كَانَ قَلِيْلاً فَكَثِّرْهُ وَبَارِكْ لِي فِيْهِ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْن



Dengan asma Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Ya Allah, sampaikan shalawat kepada Rasulullah dan keluarganya

Ya Allah, sesungguhnya dosa-dosaku tak akan kekal kecuali harapan akan ampunan-Mu. Telah Aku hadapkan di depanku suatu penghalang, lalu aku memohon kepada-Mu sesuatu yang tak layak bagiku untuk Kau perkenankan, berdoa kepada-Mu sesuatu yang tak layak bagiku untuk Kau ijabahi, dan merendahkan diri kepada-Mu dengan sesuatu yang tak layak di hadapan-Mu. Namun bagi-Mu tidak tersembunyi keadaanku walaupun tersembunyi bagi manusia untuk mengetahui persoalanku yang sebenarnya. Ya Allah, jika rizkiku ada di langit turunkan, jika ada di bumi keluarkan, jika jauh dekatkan, jika dekat mudahkan, jika sedikit perbanyaklah, dan berkahi aku di dalamnya. 


(Mafâtihul Jinân, kunci-kunci surga, hlm 471).
TEGUH T.A
About
Do'a Keberkahan Rizki - written by TEGUH T.A , published at 5:36 PM , categorized as do'a . And has 0 comments

0 comments Add a comment
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->