.secret {text-align:centerdisplay:none} .secret-share {padding:20px;text-align:center;border:3px solid #ddd} -->

Wednesday, December 22, 2010

Mimpi Seputar Air, Sampan, Mata Air, Bahtera dsb

Bermimpi melihat laut bermaksud raja yang besar, apabila airnya tidak keruh atau gelombangnya tidak mengerikan.

Barang siapa yang bermimpi minum air laut yang airnya tidak keruh dan gelombangnya tidak mengerikan maka dapat dita’birkan bahwasanya dia memperoleh sesuatu dari kerajaan yang besar kecilnya menurut banyak sedikitnya air yang diminum. Atau boleh dita’birkan lagi dia akan memperoleh penghidupan yang senang. Akan tetapi jika airnya keruh, atau cuacanya gelap atau mengerikan gelombangnya maka menunjukkan ta’bir dia akan mengalami kesusahan, ketakutan dan kepayahan menurut kadar keadaan laut itu sendiri.

Mimpi tenggelam dalam laut mempunyai dua macam ta’bir yaitu: jika airnya jernih bermaksud ia tenggelam dalam urusan kerajaan (pemerintahan) dan manakala airnya keruh bermakna bermakna dia akan tertimpa kesusahan yang membinasakan.
Bermimpi dia berjalan di atas air laut boleh dita’birkan dia akan melambung terus hartanya melebihi raja-raja dan para jutawan dan dapat merubahkan kedudukannya.

Mimpi tentang Sampan

Sampan pada ta’birnya kebanyakan bermakna keselamatan, kadang-kadang menunjukkan ta’bir sebagai sarana dan jalan keluar dapat berhubungan dengan raja-raja (para penguasa) dan kadang bermaksud kesusahan dan kesedihan yang hanya sebentar saja, lalu datang keselamatan.


Barang siapa yang bermimpi berlayar dalam laut, maka ta’birnya ialah dia akan terlibat dalam perkara penguasa dan pemerintahannya. Tergantung besar kecil dan luas bahteranya. Hanya saja dia akan terlepas dari perkaranya itu.


Bermimpi dalam bahtera yang berisi air boleh bermakna kesusahan, kesedihan, sakit dan ditahan. Akan tetapi akan terlepas dari malapetaka itu.

Mimpi keluar dari bahtera menunjukkan ta’bir keselamatan yang segera tiba. Dan bermimpi melihat sampan berada di daratan, sebagai ta’birnya adalah kesusahan,kesedihan dan bencana yang turun dan selamat dari padanya. 
Sedangkan mimpi melihat sampan tepat berhadapan dengannya bermaksud bencana yang dihadapinya akan segera tamat.
Sungai kecil

Sungai kecil yang tidak menenggelamkan seseorang ta’birnya sama dengan ta’bir mimpi melihat sungai, tetapi sungai kecil ini mengandung ta’bir penghidupan yang senang dan berita gembira. Sedemikian pula jika melihat air mengalir di sela-sela rumahnya, tabirnya juga kesenangan hidup jika air yang mengalir itu air yang tawar dan tidak bermata air.
 

Bermimpi melihat mata air yang mengalir di rumahnya, mengalir di pagar-pagar rumah, atau di tempat-tempat yang tidak disukai dan tidak pada tempatnya, ta’birnya adalah kesusahan, kesedihan, ketakutan dan tangisan bagi tempat itu menurut kuat dan lemahnya mata air.

Karena mata air manakala deras airnya bermaksud besar musibahnya, sehingga memuncak ketakutan dan tangisan untuk penghuni tempat itu. Dan jika airnya keruh, maka lebih dahsyat lagi musibahnya.

Bermimpi minum air dari sebuah mata air bermaksud kesusahan dan kesedihan yang akan didapatnya dengan kadar menurut air yang diminumnya.

Bermimpi berwudlu atau mandi di mata air mengandung maksud perbaikan dalam kesusahan dan kesedihannya. Mimpi seperti itu mengandung ta’bir perkara yang terpuji. Yakni,jika ia susah niscaya Alloh Melenyapkannya. Jika dalam kekhawatiran, tentu akan memperoleh keamanan. Seandainya berhutang, maka Alloh akan membayarnya. Manakala berdosa, maka pertanda mendapat ampunan. Dan seumpama sakit, tentu akan disembuhkanNya, sebagaimana kisah Nabi Ayyub a.s.

Barang siapa mimpi membawa bejana berisi air, sedangkan dia bersuci atau dalam perlawatan atau pada tempat belum dikenal, maka bermakna bahwa air dalam bejana itu ibarat umur dan kehidupannya. Maka jika air itu diminum seluruhnya, tabirnya adalah tamatlah umurnya. Jika ada sisanya, maka sisa umurnya tergantung perkiraan air dalam bejana yang di bawanya.

Mimpi melihat perkara yang dicegah pada makanan ta’birnya sama dengan mimpi melihat air dalam bejana menurut sifat yang dilihat dalam mimpinya itu.

Mimpi bahwasanya dirinya minum air tawar yang bersih, tidak diketahui seberapa banyak air yang diminum dan tidak diketahui bahwasanya dia bersuci atau tidak pula sedang dalam perlawatan serta tidak pada tempat yang belum dikenal, maka mengandung ta’bir ia memperoleh kesuksesan hidup dan kehidupan yang bersih. Jika air yang diminum bukan air tawar, maka ta’birnya serupa itu pula. Jika yang diminum air yang keruh, maka ia akan sakit.

Mimpi melihat air dalam mangkuk atau gelas kaca, maksudnya wanita. Sedangkan air maksudnya anak. Ta’bir sedemikian itu apabila ia tidak meminumnya.

Mimpi menyirami kebun atau tanaman maksudnya ia dia bercoitus dengan isterinya. Jika tanaman itu berbuah atau berdaun boleh dita’birkan bahwa akan dikaruniai anak. Bermimpi bahwasanya kebun atau tanamannya disirami orang lain, maksud ta’birnya tidak baik … !! 

Bermimpi wudlu atau mandi dengan benda cair yang tidak sah dipakai untuk bersuci, seperti: susu, arak, minyak atau lainnya dari benda-benda cair maka maksudnya ialah urusan dunia atau agama yang dilakukannya tidak dapat sukses. Sedemikian jua ta’birnya jika ia mimpi melakukan wudlu tetapi tidak sempurna melakukannya.

Berbeda halnya dengan mimpi melakukan wudlu atau sholat yang dilakukan dengan sempurna, mengandung ta’bir bahwa ia membersihkan diri dari dosa dan kesalahan yang sudah dilakukan.   
Judul: Mimpi Seputar Air, Sampan, Mata Air, Bahtera dsb
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh TEGUH T.A

Sudilah Memberi masukan dg mengisi komen di bwh ini ! ...

Jazzakalloh Khoiron udah silaturahmi ke DUNIA ISLAM
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

1 comments:

Anonymous said...

kalo mimpi melihat air jernih didalam rumah apa artinya ??

 

dunia islam Copyright © 2009 |Privacy Policy|WoodMag is Designed by Ipietoon for Free Blogger Template