Dunia Islam Berisi Artikel Islami, Al quran, Kitab Hadits, Arti Mimpi menurut islam, dakwah dan Kisah Islami, Download Murottal Al quran 30 Juz.

Mimpi Minuman Susu, Arak, Mentega

by TEGUH T.A , at 10:54 PM , has 3 comments
Mimpi susu yang belum dikenal macamnya mengandung takwil fitrah dalam Islam dan Sunnah Nabi saw. Barang siapa mimpi minum atau memiliki susu.

maka ia akan memperoleh kebaikan dan kebajikan dalam agamanya. Mimpi tentang susu yang dikenal macam dan jenisnya boleh dita'birkan harta halal dan rezeki yang baik serta berfaedah, jika susu itu tidak masam dan tidak beku yang telah tanggal lemaknya. Namun jika telah masam atau beku maka ta'birnya suatu kesusahan,kesedihan dan kerugian.

Mentega, maksud ta'birnya harta beku (tak beredar), kebaikan, kesuburan bagi yang mimpi memilikinya. Adapun mentega yang basah ta'birnya lebih utama daripada yang kering.


Susu lembu, kerbau dan unta semua ta’birnya bagus. Susu kambing dan biri-biri, bukan lembu dan unta hutan ta’birnya perbaikan dalam agama. Susu bighal ta’birnya suatu huru-hara dan kesulitan. Susu keledai piaraan ta’birnya tentang kesembuhan dari sakit yang keras.

Susu kijang dan binatang-binatang liar lainnya yang halal dimakan dagingnya ta’birnya kebaikan dan rezeki yang halal. Susu kuda ta’birnya adalah nama yang baik bagi orang yang bermimpi meminumnya. Susu singa ta’birnya akan menghadapi musuh. Susu anjing bermaksud kekhawatiran dan kerugian yang segera tiba.

Susu harimau ta’birnya ketakutan dan permusuhan yang nyata. Susu musang ta’birnya adalah kebaikan, kegembiraan dan kekayaan. Susu binatang isqankur (binatang merayap seperti bengkarung yang lebih besar badannya, yang pendek saja ekornya) dapat dita’biri suatu penyakit dan permusuhan.

Susu babi menunjukkan maksud yang mimpi akan berubah akalnya. Susu wanita yang disusui oleh seseorang ta’birnya penahanan atau kesempitan yang akan didapat orang yang mimpi. Karena menurut Islam, tidak boleh menetek pada seorang wanita sedang orang yang menyusui itu lebih dari dua tahun. Jika wanita mimpi bahwa air susunya keluar dengan deras dari teteknya maka mimpi itu mengandung ta’bir yang bagus, harta dan rezeki uang melimpah ruah. Berbeda halnya jika ia menyusukan… (gak usah diperpanjang ya.. malu nyeritainnya      ).


Minuman keras ta’birnya harta yang harom, jika tidak disertai dengan pertengkaran dan pertentangan, jika disertai hal demikian ta’birnya suatu kejahatan. Nira atau tuak ta’birnya tentang harta yang tidak disukai yang di dalamnya ada unsur syubhat. Tidak didapatnya kecuali dengan jalan susah payah sesuai kadar api yang memanaskannya. Tuak kurma dengan tanpa minum mengandung ta’bir tentang perkara yang dibenci yang tidak ada kebaikan di dalamnya.

Di dalam surat Al Hajj ayat 2, Alloh SWT berfirman 



يَوْمَ تَرَوْنَهَا تَذْهَلُ كُلُّ مُرْضِعَةٍ عَمَّا أَرْضَعَتْ وَتَضَعُ كُلُّ ذَاتِ حَمْلٍ حَمْلَهَا وَتَرَى النَّاسَ سُكَارَى وَمَا هُم بِسُكَارَى وَلَكِنَّ عَذَابَ اللَّهِ شَدِيدٌ

" (Ingatlah) pada hari (ketika) kamu melihat kegoncangan itu, lalailah semua wanita yang menyusui anaknya dari anak yang disusuinya dan gugurlah kandungan segala wanita yang hamil, dan kamu lihat manusia dalam keadaan mabuk, padahal sebenarnya mereka tidak mabuk, akan tetapi azab Allah itu sangat kerasnya "


Barang siapa mimpi meminum minuman keras atau tuak disertai lainnya dan di situ ada hidangan makanan, maka ta’birnya ialah ia sedang melakukan urusan uang menyangkut penghidupan dan pertengkaran dengan lainnya. Karena mimpi tentang hidangan ta’birnya ialah penghidupan.

 

Mimpi memerah minuman keras ta’birnya ia melayani kerajaan dan akan menghadapi urusan besar, Mimpi melihat sungai dari minuman keras ta’birnya ialah: jikalau sunagi itu ada pada pertamanan yang hijau dan merupakan tempat asing bagi yang mimpi,maka mengandung maksud dia akan masuk ke dalam surga, jika ia merasa minum darinya atau memasukinya.


Dan jika tidak demikian keadaannya, maka ia akan mengalami fitnah dan ujian. Madu dan manisannya bisa mengandung maksud harta, rezeki yang halal dan obat dari segala penyakit. Dan minum-minuman lainnya yang diambil dari buah-buahan, maka ta’birnya menurut dari buah apa diperahnya, yang sebagai ta’bir buah-buahan itu telah diulas sebelumnya.
TEGUH T.A
About
Mimpi Minuman Susu, Arak, Mentega - written by TEGUH T.A , published at 10:54 PM , categorized as ta'bir mimpi . And has 3 comments

3 comments Add a comment
waduh tulisannya dirapikan dikit agar enak dibaca.

----
Jika Anda membutuhkan info tentang kampus STMIK Jakarta silahkan klik website kami di http://jak-stik.ac.id
Reply Delete
@ STIMIK : Bner jga, ;)) mksih ats koreksinya.
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
loading...
Copyright ©2013 dunia islam by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
--> -->